oleh

Walikota Wahdi Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Ke-9

-Daerah, Metro-402 views

Kota Metro– Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Qomaru meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kelurahan Metro Pusat, Rabu, (03/03/2021).

Pada kegiatan tersebut tampak hadir AKBP Retno Prihawati Kapolres Metro , Dandim 0411/LT, Camat Metro Pusat, dan Tokoh Masyarakat.

Sementara itu Walikota Metro Wahdi mengatakan, mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan tersebut, yang bertujuan untuk mendukung produktivitas masyarakat yang tangguh dalam berbagai sektor, terutama pada sektor ekonomi mandiri dan kesehatan dimasa pandemi COVID-19.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada POLRI dan TNI serta warga masyarakat karena telah mendukung terciptanya program KTN sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kota Metro yang sama-sama kita cintai ini di Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada warga untuk bersama-sama dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 sehingga suatu saat nanti Kota Metro dapat terbebas dari pandemi global, ” tandasnya.

Wahdi juga menambahkan bahwa KTN merupakan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat yang artinya seluruh masyarakat terlibat dalam penanganan Covid-19, seluruh ketahanan diterapkan di KTN mulai dari ketahanan pangan, hingga keamanan, sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi Pandemi maupun wabah. Wahdi meminta soliditas ini dapat dijaga serta dipertahankan dengan baik, dan mudah-mudahan dengan adanya KTN ini bisa menjadi pelopor bagi masyarakat luas untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sementara AKBP Retno Prihawati selaku Kapolres Metro mengatakan, Kegiatan hari ini peresmian kampung tangguh nusantara ke 9.Untuk tahun 2020 yang sudah diresmikan ada 5 kampung tangguh nusantara. Ujarnya

Lanjut Retno menambahkan, Kemudian untuk kegiatan kampung tangguh akan berjalan secara tuntas perlahan-lahan di bulan maret ini. kampung tangguh nusantara yang akan diresmikan sebanyak 22 kelurahan yang ada dikota metro.

Baca Juga:  Ingatkan Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Lahei Sambangi Warga

“Konsep kampung tangguh nusantara guna mencegah penyebaran covid 19. Akan tetapi, konsep yang diutamakan yakni pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak covid 19 selama ini yang berada disetiap kelurahan kota metro”. Pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed