oleh

Gelar Musyawarah Daerah (Musda) II, Winarni Minta Agar Berkolaborasi Dalam Memajukan Dunia Pendidikan

-Daerah-255 views

KALIANDA, analisis.co.id– Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II, di ruang meeting cafe dan resto D’sas, Rabu (03/2/2021).

Dibuka secara langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, kegiatan tersebut mengambil tema Mandiri, Profesional, bermartabat, mewujudkan kesetaraan Pendidik PAUD Menuju Paud Berkualitas.

Dalam arahannya, Winarni mengatakan, kegiatan Musda II itu diselenggarakan dalam rangka memilih kepengurusan baru, dikarenakan telah berakhirnya masa kepengurusan lama, periode 2016-2020.

Oleh karena itu, Winarni berharap, Kegiatan Musda II Himpaudi Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan efektif, serta menghasilkan pengurus baru yang mampu berkolaborasi dalam memajukan dunia pendidikan di bumi Khagom Mufakat ini.

“Pelaksanaan Musda II ini Pengurus Daerah Lampung Selatan ini untuk memilih kepengurusan baru, karena telah berakhirnya masa kepengurusan,” kata Winarni.

Sebagai organisasi bernaungnya para pendidik, lanjut Winarni, Himpaudi harus mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Guru dalam mendidik dan membina anak usia dini.

“Sehingga kedepan dapat menghasilkan anak yang berkarakter dan berakhlak mulia, dapat dibanggakan orang tua, serta sebagai generasi cerdas yang dapat memajukan kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Winarni juga berpesan agar Himpaudi dapat turut Mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi Covid-19 di Lampung Selatan.

Hal ini dilakukan, agar masyarakat dapat faham dan mengerti mengenai manfaat dari vaksinasi, dengan demikian diharapkan dapat mengurangi laju penularan virus corona di Lampung Selatan.

“Masih ada warga kita, yang mendengar informasi yang tidak benar, ini menjadi tugas kita bersama, untuk mensosialisakan kepada masyarakat bahwa vaksinasi sangatlah penting untuk diberikan kepada masyarakat dalam pengendalian Covid-19,” pesan winarni mengakhiri arahannya.

Baca Juga:  Wakajati Inspeksi Mendadak Di Kejaksaan Negeri Barito Timur

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico, mengatakan agar para pengurus terpilih nanti, dapat menyusun program dan strategi pembelajaran, sehingga Kelembagaan PAUD dapat lebih bermutu dan berkualitas, terlebih pada masa pandemi ini.

“Karena jujur saja, dimasa pandemi Covid-19 ini, kita berharap jangan sampai kehilangan semangat, karena metodenya berubah dari yang tadinya tatap muka, sekarang kita sudah PJJ,” ungkapnya.

Ia berharap, terdapat masukan dari pengurus Himpaudi terkait dengan metode pembelajaran anak usia dini pada masa pandemi ini, sehingga anak dapat memenuhi pendidikan kompetensi dan karakter yang diberikan oleh pendidik.

“Menyusun silabus, apa yang kita lakukan, apa yang harus kita berikan, kita harus memastikan apakah kompetensi itu dapat diterima oleh siswa, artinya hasil outputnya, jika materi tidak dapat diterima berarti bapak/ibu gagal dalam mengajar,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Lampung Selatan, Dyah Atik Citra Rukmi, S.pd. Aud, mengatakan Himpaudi akan tetap solid dan fokus terhadap peningkatan kualitas pendidikan pada anak usia dini.

Hal ini, diharapkan akan berbanding lurus dengan peningkatan kualitas pendidikan dan layanan di seluruh lembaga pendidikan Paud di Kabupaten Lampung Selatan.

“Himpaudi akan tetap solid dan fokus terhadap peningakatan kualitas pendidikan Paud, dan diharapkan akan berbanding lurus dengan pelayanan yang diberikan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia juga turut meminta maaf kepada seluruh pihak, apabila terdapat kesalahanselama menjabat sebagai plt. Ketua Himpaudi Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara, Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Lampung, Dr. Ir. Hj. Citra Persada, M.Sc., turut mengikuti kegiatan tersebut secara virtual.
(Awal/ptm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed