oleh

HIPMI Pesawaran Siap Kembangkan UMKM

-Daerah-68 views


.
MESKI terbilang baru merambah di dunia usaha, namun, kompetensi, dedikasi dan kesuksesanya di dunia usaha lokal tak perlu diragukan lagi. Dan di dunia ini juga yang telah menghantarkan Faizal Mahdi Syamal sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia BPC Kabupaten Pesawaran periode 2020 – 2023.

Sebagai Ketua Umum HIPMI BPC Pesawaran, Faizal akan segera tantap gas untuk membantu perekonomian di Bumi Andan Jejama. Salah satu satunya dengan mengembangkan usaha para UMK serta meningkatkan hubungan dengan Pemkab Pesawaran.

Bagi Faizal, ke hadiran HIPMI di Bumi Andan Jejama ini untuk ikut berperan dalam pembangunan, untuk itu, sambungmya, konsolidasi organisasi menjadi penting agar HIPMI dapat terus dirasakan di tengah masyarakat Pesawaran terutama dalam pembinaan UKM-UKM.

“Saya Akan Kibarkan Panji-panji HIPMI di Kabupaten Pesawaran dan siap Bersinergi dengan Pemerintah demi Mewujudkan Pesawaran Maju dan Sejahtera,”ucapnya seraya mengatakan, pengusaha muda merupakan penunjang perekonomian di darah.

Menurut Faizal, Amanah yang diberikan kepada saya, secara umum saya siap melakukan pembinaan kepada UMKM dan calon pengusaha pemula.

Dijelaskan Faizal, salah satu program unggulan HIPMI Kabupaten Pesawaran yaitu program UMKM. Sektor UMKM yang menjadi prioritas HIPMI ke depan.

“Nantinya HIPMI fokus pada program UMKM, karena kita tahu UMKM ini sangat-sangat menopang ekonomi kelas menengah ke bawah,” katanya.

Program tersebut, sambung Faizal menjadi perhatian khusus HIPMI Pesawaran sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha muda di setiap kecamatan.

“Secepatnya, HIPMI akan melakukan pembinaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), supaya pengusahan UMKM dapat meningkatkan produktivitas maupun pendapatan mereka.

“Banyak kader-kader Hipmi juga pengusaha UMKM. Bagi para pelaku UKM-UKM itu akan kita latih dan kita bina serta didampingi bersama-sama pihak BPD.,” tandasnya.

Terpisah, menjadi bagian dari HIPMI BPC Pesawaran sebagai Bendahara Umum membuat Jacky Renaldo banyak belajar, salah satunya tentang cara “berkoneksi bisnis”.

Sebagai tongkat komando HIPMI BPC Kabupaten Pesawaran, Jack berharap semoga amah yang titipkan kepada Ketua Faizal bisa menjadika HIPMI wadah seluruh pengusaha muda Kabupaten Pesawaran dapat tumbuh dan berkembang bersama, sehingga perekonomian daerah lebih baik.

Menurutnya, sinergi yang baik antara pengusaha dan pemerintah adalah mimpi terbesar yang ingin diwujudkan seluruh anggota HIPMI BPC Pesawaran.Terkhusus, bagi para pengusaha muda. Dukungan dan perlindungan yang lebih dari pemerintah dianggapnya bakal jadi kunci untuk mewujudkan angan-angannya.

HIPMI Pesawaran,, kata dia, akan terus berupaya untuk mendorong UMKM mitra binaan, untuk bertahan bahkan berkembang di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Salah satunya, misalnya, dengan melakukan inovasi produk serta memberikan kemudahan bertransaksi bagi konsumennya,”

Dikatakan Jack, kita ketahui bersama bahwa Pandemi Covid-19 pada saat ini berdampak pada hampir seluruh sektor usaha, termasuk bisnis dari pelaku UMKM. Kondisi ini mengharuskan UMKM untuk melakukan inovasi agar bisa bertahan bahkan berkembang.

“Kita akan buktikan, bahwa kita mampu bergandengan tangan dengan pemerintah untuk mewarnai pembangunan di Pesawaran,”pungkasnya.(Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed