oleh

Di bartim Warga Terpapar Korona Bertambah 18 Orang

-Daerah-217 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Berikut update Corona Virus Disease 2019 Covid-19 di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, kembali bertambah, hari ini ada penambahan positif baru 18 kasus, sehari sebelumnya juga ada penambahan 14 kasus, namun ada pula pasien dinyatakan sembuh.

Kabar tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 Bartim, Ampera A.Y Mebas selaku Bupati melalui Ketua Bidang Komonikasi Publik, Drs. Dwi Aryanto.

“Iya, hari ini ada penambahan positif 18 kasus, namun ada pula 11 orang pasien dinyatakan sembuh”, jelasnya Sabtu (27/02/2021).

Berikut daftar penambahan 18 positif baru berasal dari empat kecamatan, yakni dari Kecamatan Pematang Karau 1 orang, Dusun Timur 15 orang, Paku 1 orang dan dari Kecamatan Benua Lima 1 orang, lanjutnya.

“Sedangkan 11 orang pasien sembuh berasa dari empat kecamatan pula, dengan rincian dari Kecamatan Dusun Timur 6 orang, Raren Batuah 1 orang, Dusun Tengah 3 orang dan dari Kecamatan Awang 1 orang”, bebernya.

Disampaikannya, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Bartim tersebut, Secara kumulatif kasus COVID – 19 di Bartim 772 kasus, sebanyak 674 orang pasien sudah sembuh, 86 orang masih dalam perawatan dan 12 orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun 86 pasien yang masih dalam penaganan tersebar di tujuh kecamatan, dengan rincian dari Kecamatan Pematang Karau 3 orang, Dusun Timur 67 orang, Dusun Tengah 2 orang, Paku 3 orang, Awang 1 orang, Patangkep Tutui 1 orang dan Kecamatan Benua Lima 9 orang. Sedangkan untuk Kecamatan Raren Batuah, Karusen Janang dan Paju Epat tidak ada lagi pasien yang dirawat.

Dwi Aryanto juga menghimbau, untuk selalu waspada, serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan lebih disiplin dan ketat baik di tempat kerja, pasar, rumah ibadah, dan di pelayanan umum.

Baca Juga:  Polsek Banjar Agung -Tekab 308 Bekuk Pelaku Curat

“Mari bersama-sama mendisiplinkan diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak, jangan berkumpul ditengah orang banyak dan selalu berdoa agar kita dihindari segala macam penyakit”, pungkasnya. (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed