oleh

Persiapan Siter Gadhon Saber Budaya Menoreh Go Internasional

-Daerah-449 views

YOGYAKARTA – New Yogyakarta Internasional Airport (YIA) siap menerbangkan kesenian tradisional Kulonprogo Siter Gadhon yang dibawakan Saber Budaya Menoreh Go Internasional atas prakarsa Kundha Kebudayaan KP dengan anggaran Dana Keistimewaan.

Persiapan akhir Saber Budaya Menoreh dalam rangka pementasan Siter Gadhon sudah 100%. Drs. Kawarna (Ketum Saber Budaya Menoreh) saat di konfirmasi mengenai kesiapan pementasan mengatakan, saat ini persiapan sudah 100%.

“Persiapan kita sudah 100% untuk penampilan besok (Hari ini, Minggu, 7/3/21). Semoga semua berjalan lancar, tidak ada halangan apapun,” jelasnya.

Malam ini imbuhnya, ditemani oleh Bu Rismi Sudarti (bendahara Saber Budaya ) Lifan Guntoro S.Sos (Ketua I Saber Budaya Menoreh, Dwi Astuti (Bendahara Saber), Hendarti (Korbid. Seni dan Budaya Saber) Sularsih (Sinden Saber) dan crew siter gadhon Priyo Edi Wahyuni S.H ,Tuso Wardani dan Sumidi melakukan penataan alat musik di ruang tunggu bandara YIA tepatnya di depan outlat/stand Pasar Kota Gede dengan didampingi oleh Pramudia petugas dari bandara. Hadir juga dalam kesempatan penataan alat musik dari Kundha Kebudayaan Kulonprogo Ibu Tayem S.Sn.,M.Kes selaku Kasi Adat Tradisi dan Lembaga Seni juga bapak Alexander Wardaya S.H selaku Kasi Pengembangan Seni. Dari Kundha Kebudayaan juga memfasilitasi Sound sistem untuk agenda tersebut.

Rismi berharap agar dengan penampilan kesenian tradisional Siter Gadhon, dapat menarik wisatawan baik manca maupun domestik datang ke Yogyakarta.

“Selain untuk menarik wisatawan asing dan domestik, juga untuk mengenalkan Siter Gadhon dan Saber Budaya Menoreh kepada dunia,” tegasnya. (tuti)

Baca Juga:  Pimpin Rapat Evaluasi dan Koordinasi Bersama UPTD Pasar, Bupati Nanang Tegaskan Untuk Memaksimalkan Potensi Pasar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed