oleh

DPC PKB Bartim Himbau Warga Soal Drainase

-Daerah-309 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Dari Desember sampai dengan Maret tahun 2021 ini Kabupaten Barito Timur sedang memasuki fase hujan. Oleh sebab itu, ketua DPC partai PKB ini mengimbau agar seluruh masyarakat Barito Timur harus rutin melakukan pengecekan saluran drainase dikawasan permukiman.

Bukan cuma pengecekan saluran drainase saja, dirinya juga mengajak masyarakat Bartim agar bisa secara rutin melakukan kegiatan gotong royong, untuk membersihkan saluran drainase sepanjang permukimannya agar air tidak tersumbat oleh tumpukan sampah.

“Disaat musim hujan ini, sering-sering memeriksa dan membersihkan saluran drainase. Apabila saluran drainase tidak begitu jalan, disebabkan drainase bisa tersumbat oleh tumpukan sampah,” ucap Wahyudinnor, Selasa (9/3/2021).

Ia melanjutkan, apabila masyarakat sadar tidak membuang sampah sembarang terutama membuang sampah ke saluran drainase. Yang pasti mencegah terjadinya sumbatan saluran drainase akibat sampah selain itu turut membantu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Menurutnya, dengan selalu memperhatikan saluran drainase pada saat musim hujan ini sangat penting, untuk mengantisipasi terjadinya genangan air di permukiman yang disebabkan oleh curah hujan yang mengguyur. Ketua DPC partai PKB berharap, jangan sampai saluran drainase jadi tumpukan sampah.

“Drainase ini kan sudah dibangun pemerintah untuk kita semua, saya harap masyarakat bisa turut adil dalam menjaga dan merawat saluran drainase agar saluran tersebut tetap bisa berfungsi dengan normal,” (ags)

Baca Juga:  Mayjen TNI Rudianto Resmi Pegang Tampuk Pimpinan Kodam IV/Diponegoro

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed