oleh

Ketua Umum Persit Bagi Sembako di Magelang

-Daerah-235 views

MAGELANG – Mbah Juli tak henti-hentinya mengucap syukur Alhamdulillah dan berterima kasih kepada Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana setelah menerima bingkisan sembako.

Mbah Juli (70th) tukang servis payung yang sehari-hari mangkal di bawah pohon mahoni di pinggir jalan Gatot Subroto Kota Magelang tepatnya ujung selatan makam Giri Dharmoloyo.

“Alhamdulilah, hari ini Allah memberikan rezeki yang tidak terduga kepada saya,” ucapnya

Mbah Juli warga Jagoan I RT 07/05 Kelurahan Jurangombo Utara setiap jam 07.00 pagi sudah keluar rumah untuk mengais rejeki di seberang komplek Akademi Militer.

Tanpa disangka, pada Sabtu (13/03/21) Mbah Juli kedatangan Ny. Hetty Andika Perkasa. Mulanya dia payung bingung saat ada beberapa ibu-ibu berseragam kaos hijau dengan diikuti oleh anggota TNI.

“Saya benar-benar bingung ada rombongan ibu-ibu berseragam hijau dikawal anggota TNI datang menghampiri,” ujarnya.

Namun rasa bingung segera hilang setelah diketahui yang datang adalah Ny. Hetty Andika Perkasa bersama rombongan.

Ny. Hetty Andika Perkasa yang merupakan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana berkomunikasi dengan mbah Juli dengan suasana yang sangat familiar.

Dihadapan istri Kepala Staf Angkatan Darat, mbah Juli menceritakan pekerjaannya sebagai servis payung dengan mangkal di pinggir jalan untuk menghidupi keluarganya.

Penghasilannya pun tidak menentu, tergantung ada tidaknya masyarakat yang memerlukan jasanya dalam perbaikan payung secara tradisional. Rata-rata sehari memperoleh upah empat puluh ribu.

“Sekarang susah. Tapi tetap saya syukuri berapapun yang saya dapatkan, bu,” jelasnya

Setelah berbincang-bincang, kemudian Ny. Hetty Andika Perkasa menyerahkan bingkisan sembako kepada mbah Juli.

“Semoga tetap sehat ya mbah agar bisa kerja untuk keluarga,” ujar Ny. Hetty Andika Perkasa.

Bingkisan sembako juga diberikan kepada para tukang becak, tukang sol sepatu dan petugas kebersihan makam Giri Dharmoloyo yang kebetulan sedang berada di pintu selatan makam Giri Dharmoloyo.

Baca Juga:  Walikota Metro Minta Talud Jalan Bung Yoss Dibongkar

Tidak berhenti disitu, sembako juga diberikan kepada Mbah Ngatikem pedagang makanan ringan yang setiap harinya berjualan di samping pintu masuk Kantor Pos Kota Magelang. Di usia yang sudah renta, ia tetap berusaha berjualan untuk mencukupi kebutuhan.

Kampung Kiringan Baru di Kelurahan Tidar Utara yang dihuni oleh 17 kepala keluarga menjadi lokasi terakhir bakti sosial Ketua Umum Persit.

Kampung yang berada tidak jauh dari terminal bus tersebut mayoritas dihuni oleh warga yang sehari-harinya mengais rejeki sebagai pemulung. Setiap kepala keluarga mendapat bantuan sembako dari Ketua Umum Persit Ny. Hetty Andika Perkasa.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Ny. Hetty Andika Perkasa bekerja sama dengan Budi Irawanto yang merupakan penggiat sosial “Sandal Jepitan Bareng”.

Dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Magelang, Ketua Umum Persit didampingi oleh Ketua Persit PD IV Diponegoro Ny. Novi Rudianto, Wakil Ketua Persit PD IV Ny. Novita Widi Prasetyono, Ketua Persit Koorcab Rem 072 Pamungkas Ny. Christine BintangKetua Persit Cabang XXV Dim 0705/Magelang dan Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr (Han). (tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed