oleh

Satgas TMMD Reguler Wonosobo Bantu Warga Bawa Pakan Ternak

-Daerah-223 views

WONOSOBO – Kesigapan personil Satgas TMMD reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0707/Wonosobo dalam membantu warga sekitar Desa Gemblengan. Tidak hanya membantu pembangunan fisik saja akan tetapi beberapa personil Satgas membantu salah satu warga yang pulang dari mencari rumput untuk ternaknya yang melewati jalan terjal.

Dikatakan salah satu personel Satgas TMMD Serda Dony, pada saat kembali dari melaksanakan pembangunan Musholla di Dusun Gesing RT. 04/05, ia bersama Koptu Maesur, Koptu Rudy dan Kopda Joko satuan Brigif-4/DR, kembali ke kampung Kasiman melalui jalan pintas lewat belakang kampung dan melihat ada bapak-bapak membawa pakan ternak melewati jalan yang sulit dilewati warga.

“Kami bertemu bapak Hadi warga Dusun Gesing RT. 04/05 pulang dari kebun dengan membawa pakan ternak melintasi turunan bukit yang cukup terjal, melihat itu dengan sigap Kopda Joko langsung membantu pak Hadi dengan berjalan turun bukit dengan membawakan pakan ternak nya,” katanya.

Menurutnya, menjadi anggota TNI sudah sepatutnya membantu warga yang kesulitan, karena TNI harus mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat, sehingga warga masyarakat bisa terus menjalin kebersamaan dan silaturahmi yang lebih baik.

“Kami akan terus berbaur dan membantu warga yang membutuhkan baik tenaga maupun pikiran, untuk menciptakan kedekatan, kebersamaan dan jalinan silaturahmi antara TNI dan Rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan terwujud,” ungkap Serda Dony. (tuti)

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca DIY 11 September 2021 Berawan Sepanjang Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed