oleh

Anggota Satgas TMMD Reguler Jalin Silatutrahmi Dengan Warga

-Daerah-266 views

WONOSOBO – Momen kebersamaan TNI dengan Masyarakat, tidak hanya dalam melakukan kegiatan fisik program TMMD reguler saja, akan tetapi juga terlihat kebersamaan mereka saat melepas lelah setelah bekerja dan menginap di rumah warga.

Seperti yang terlihat, dua anggota Satgas TMMD Serda Dony dan Kopda Joko brigif 4/DR, saat berbincang di rumah bapak Khoirul Umam setelah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0707/Wonosobo, Senin (15-03-2021)

Salah satu personel Satgas TMMD Serda Dony menyampaikan, bersama Kopda Joko merasa diperhatikan ketika menginap di rumah warga dengan disambut ke ramah tamahan pemilik rumah.

“Sembari melepas lelah kami duduk bersama dan mengobrol dengan pemilik rumah yaitu bapak Khoirur Umam dan Ibu Maryatun warga Dusun Kasiman Desa Gemblengan Kecamatan Garung, mereka sangat baik, ramah tamah dan tidak engan untuk mengobrol bersama,” ujarnya.

Menurut Serda Dony, warga di Dusun Kasiman sangat baik dan ramah tamah, ketika ngobrol pun mereka tidak canggung untuk bercanda dengan anggota. Ini wujud kemanunggalan antara TNI dengan warga Masyarakat.

“Mereka sangat baik dan ramah, ini sangat membuat betah kami disini. Semoga jalinan ini akan terus berlanjut sampai selesainya program pembangunan TMMD reguler bahkan seterusnya,” papar Serda Dony.

Sementara itu pemilik rumah bapak Khoirur Umam mengatakan, dengan adanya prajurit yang ditugaskan di Desa Gemblengan cukup membantu masyarakat dan menghidupkan suasana di dusun kasiman, seperti anggota yang menginap di rumah-rumah warga salah satunya dirumahnya.

“Saya sangat senang rumahnya ditempati oleh anggota TNI, ini suatu kehormatan buat keluarga kami karena kami bisa ngobrol langsung dengan mereka yang baik dan murah senyum, kami juga minta maaf bila tidak bisa menjamu bapak-bapak tentara dengan baik,” ungkap Khoirul Umam. (tuti)

Baca Juga:  Sri Sultan HB X Usulkan 1Maret Sebagai Hari Besar Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed