oleh

Cegah Penyakit Chikungunya, Babinsa Bantu Fogging di Progowati

-Daerah-258 views

MAGELANG – Tim gabungan yang melibatkan unsur dari Koramil, Polsek dan Puskesmas Mungkid bersama warga melakukan pengasapan / fogging di Desa Progowati dalam rangka pencegahan aides aigepty agar tidak meluas, Selasa (16/03/2021).

Di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 13/Mungkid tetap tidak melupakan ancaman penyakit lain yang disebabkan oleh nyamuk yaitu cikunguya. Begitu ada permintaan dari Puskesmas, Babinsa langsung merespon dan bergerak membantu melakukan pengasapan / fogging.

Babinsa bersama dinas terkait sigap dan semangat melakukan fogging di Dusun Kragilan, Desa Progowati, Kecamatan Mungkid, guna mencegah berkembang biaknya nyamuk di wilayah tersebut.

Komandan Koramil 13/Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo menuturkan selama ini kami sebagai aparat kewilayahan selalu bersinergi membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, tetapi bukan berarti melupakan tugas yang lain, atau tugas-tugas kewilayahan.

“Banyaknya keluhan tentang maraknya penyakit cikugunya di wilayah Mungkid selama musim hujan ini, kita tergerak membantu memberikan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga melakukan fogging untuk memberantas jentik-jentik nyamuk,” ujar Pitoyo.

Selain itu, Kapten Arm Pitoyo juga menghimbau agar warga tidak hanya mengandalkan pengasapan atau fogging tapi harus menerapkan pola hidup bersih dan menjaga lingkungan agar tetap sehat serta membersihkan genangan air yang ada disekeliling kita.

Sementara itu, Pratikno, Kades Progowati menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi sinergitas dalam kegiatan tersebut.

“Tentu kegiatan fogging ini sangat penting, selain pemberantasan sarang nyamuk juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Pratikno.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir dan melakukan pengasapan Danramil beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, petugas Dinkes, serta warga setempat. (tuti)

Baca Juga:  LKS Alamanda Peringati Hari Disabilitas Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed