oleh

Legislator Bartim Ingatkan Mutasi Baru Covid-19

-Daerah-190 views

Analisis.co.id Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Raran mengingatkan, agar masyarakat mewaspadai kemungkinan munculnya varian strain baru dari mutasi Covid-19, yang diberi nama B117.

Disampaikannya, meski saat ini belum ada informasi mutasi virus Covid-19 tersebut masuk di Kabupaten Barito Timur, namun masyarakat harus selalu diingatkan agar tidak lengah dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, meski sudah mendapatkan vaksinasi. Memang belum terdeteksi di Kabupaten Barito Timur, akan tetapi masyarakat tetap waspada,” pesan Raran, Selasa (16/3/2021).

Dikatakan Raran, sesuai dengan arahan dan Imbauan dari pemerintah pusat maupun provinsi dan kabupaten, bahwa menjalankan protokol kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan sehari-hari bisa menjadi cara ampuh untuk menghindari penularan wabah pandemi Covid-19.

“Dengan memberi imbauan setiap hari kepada masyarakat, untuk mentaati aturan selalu gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak, jangan bersalaman setidaknya bisa menghindar penularan wabah pandemi Covid-19,” kata dia.

Sambung Raran, meskipun pemerintah pusat belum mengumumkan secara resmi mengenai sistematika penanganan dan pencegahan masuknya virus tersebut, namun pemerintah tetap diharapkan melakukan upaya preventif. Pengetatan protokol kesehatan pada sektor-sektor yang dinilai berpotensi besar terjadi tranmisi harus dilakukan.

“Masyarakat jangan lengah tetap patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker dan terpenting berdoa agar kita di jahui segela macam penyakit,” pungkasnya. (ags)

Baca Juga:  Sekda Lingga Tegaskan Berita Penghentian Kapal Fery Hoax

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed