oleh

Zulkifli Anwar Ingatkan Empat Pilar

-Daerah-180 views

Pesawaran (analisis.co.id) – Anggota DPR/MPR RI Zulkifli Anwar kembal mengingatkan tentang hal landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), Undang-Undang Dadar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

“Di era modern saat ini masih banyak masyarakat yang lupa isi dari Empat Pilar, kehadirannya saya disini untuk mengingatkan masyarakat mengenai Empat Pilar tersebut,”katanya saat mensosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran Rabu (17/2/2021).

Ia juga meminta beberapa masyarakat yang hadir untuk menyebutkan isi Pancasila dan pada kesempatan tersebut masih terdapat warga yang tidak hafal kelima sila tersebut.

“Ayo sebutkan isi Pancasila, bagi yang benar akan saya beri hadiah berupa uang tunai,”ungkapnya

Pada kesempatan ini Mantan Bupati Lampung Selatan tersebut juga mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh Aparatur Desa setempat, diantaranya keluhan terkait jalan yang rusak, permintaan untuk pengadaan lapangan bola di Desa Wiyono dan Pengadaan Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Tadi kita sudah dengar beberapa keluhan dari beberapa Kadus dan masyarakat, keluhan tersebut akan saya perdalam lagi dan akan saya sampaikan kepada Bupati Pesawaran agar ada solusi dan tindakan dari permasalahan tersebut,” katanya.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini diakhiri dengan pembagian buku Panduan Pemastarakatan, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Ketetapan MPR RI serta Undang-Undang Dasar Negera Republik Indonesia Tahun 1945.

Acara tersebut turut dihadiri Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran, Sekcam Gedongtataan Zainal Abidin, Penasehat PWI Pesawaran Erlan, Kepala Desa Wiyono M. Toha, Bhabinkamtibmas Desa Wiyono, Bripka Yekti Andi Pambudi, Babinsa Desa Wiyono Pelda Sumardi dan segenap tamu Undangan warga Desa Wiyono. (Zainal).

Baca Juga:  Pembangunan Desa Maragut Terus Berjalan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed