oleh

Perkerasan Rolak Jalan Program TMMD Reguler Masih Berlangsung

-Daerah-195 views

WONOSOBO – Untuk memperlancar akses perekonomian masyarakat dan juga pertanian, Satgas Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0707/Wonosobo terus kebut pengerasan rolak jalan tembus dari Desa Gemblengan-Desa Lengkong Kecamatan Garung.

Kapten Inf Sutarto Wakil Komandan Satgas TMMD reguler menjelaskan pengerasan jalan yang dilakukan personel TNI dan warga masyarakat yang bergotong royong baru rampung 40 persen.

“Pengerasan rolak jalan yang akan menjadi akses pertanian ini sudah mencapai 40 persen dan masih dikebut pengerjaanya oleh personel dan warga sekitar,” ucapnya, Rabu (17/03/2021).

Disinggung dengan kendala sampai saat ini, dia mengaku belum menemukan kendala. Sementara jika ada sebuah permasalahan yang sifatnya teknis di lapangan, dia telah berkoordinasi dengan pihak desa agar pengerjaan sesuai target.

“Kesulitan sampai saat ini belum ada, paling cuaca, mendung dan panas. Kalau lokasi jalan sudah mulai bisa dilalui mobil pengangkut material meskipun baru berapa persen tapi sudah lumayan lah,” kata Sutarto sambil tersenyum dan acungkan jempol.

Kapten Inf Sutarto berharap semoga jalan ini nantinya akan menjadi jalan aternatif yang strategis bagi masyarakat di Kecamatan Garung, terutama para petani bisa mendapat kemudahan dalam menjual hasil panenan, sehingga ekonomi para petani khusus di Gemblengan ini akan meningkat. (tuti)

Baca Juga:  Satria Baja Hitam Muncul di Gunung Kidul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed