oleh

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Peresmian Perumda BPR Bank Kulon Progo

-Daerah-252 views

YOGYAKARTA – Pada Jumat (19/03/21), bertempat di Kantor Bank Kulon Progo berlangsung acara peresmian gedung baru, perubahan bentuk dari berbadan hukum dengan perusahaan daerah menjadi perusahaan umum daerah (Perumda) dan pergantian nama dari PD BPR Bank Pasar Kulon Progo menjadi Perumda BPR Bank Kulon Progo.

Tampak hadir, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Forkopimda Kulon Progo, Ketua Persatuan Bank Milik Daerah DIY dan Jateng, Forkopimka Pengasih serta segenap tamu undangan lainnya.

Joko Purnomo atas nama pimpinan Bank Kulon Progo menyampaikan bahwa Bank Kulon Progo dibangun selama 12 bulan di atas tanah seluas 2249 m2 terletak di Jalan Kawijo Pengasih Kulon Progo.

“Bank Kulon Progo mempunyai komitmen membawa masyarakat Kulon Progo yang lebih baik. Pemda dan DPRD sepakat untuk merubah, dari perusahaan daerah menjadi perusahaan umum daerah,” terangnya.

Kepala Deputi OJK Hudi Saptono atas nama Perumda Bank Kulon Progo menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi maupun perorangan yang sudah membantu dalam proses berdirinya gedung tersebut.

Tahun 2020 merupakan awal pandemi Covid 19 yang berdampak pada perkembangan ekonomi, sehingga menyebabkan penurunan kredit disegala bank.

“Pemerintah akan menindak lanjuti, mengingat sampai saat ini masih tingginya penyebaran Covid 19. Bank Kulon Progo dituntut menjujung tinggi kredibilitas dihadapkan dengan situasi saat ini,” jelasnya.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah bangga dan apresiai setinggi-tingginya kepada Bank Kulon Progo, semoga dengan gedung yang baru dapat menambah kenyamanan bagi warga masyarakat Kulon Progo.

“Bank Kulon Progo harus sudah siap dengan perkembangan yang dinamis saat ini, ciptakan inovasi pelayanaan akses, berikan kemudahan dan buat terobosan baru agar masyarakat gemar menabung, semoga Bank Kulon Progo kedepan lebih maju dan lebih baik lagi,” tegasnya.(tuti).

Baca Juga:  Tekan Sebaran Korona, Polsek Montallat Gelar Operasi Yustisi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed