oleh

Dansatgas TMMD Reguler Paparkan Anggaran

-Daerah-307 views

WONOSOBO – Pemaparan anggaran kegiatan TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0707 Wonosobo dilakukan oleh Dansatgas Satgas Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat saat melakukan pendampingan kepada Ketua tim Wasev PJO TMMD reguler Brigjen TNI Toto Nurwanto S,I,P, M,SI Waaster KASAD.

Pemaparan dilakukan pada saat kunjungan Tim Wasev bertempat di Desa Gemblengan Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo.

Dansatgas TMMD Reguler Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan, pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler yang dilakukan dengan total anggaran kisaran 1,3 M terdiri dari anggaran TNI dan Pemerintah daerah. Ada 3 tingkatan Pemerintah daerah, diantaranya Pemdes, Pemkab dan Pemprop.

“Semua anggaran melalui desa akan dijabarkan melalui pelaksanaan kegiatan dengan pernak pernik lainya,” jelasnya.

Dansatgas mengungkapkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini peran swadaya masyarakat cukup besar terutama dalam bentuk lahan.

“Jalan yang kita buka saat ini adalah total swadaya masyarakat. Dengan kerelaan mereka, lahannya digunakan untuk pembukaan badan jalan. Kalau kita estimasi bisa mencapai Rp.400 juta,” Jelas Dansatgas.

Pekerjaan ini ditargetkan selesai tanggal 29 Maret 2021 sudah tahap finising sehingga sebelum penutupan tanggal 31 Maret semua sudah selesai 100 persen.

“Setelah kami serah terimakan kepada Pemdes setempat, sehingga jalan ini bisa dimanfaatkan warga masyarakat Gemblengan dan sekitarnya,” pungkasnya. (tuti)

Baca Juga:  Berikan rasa aman, Batituud Koramil 06/Teluk Dalam laksanakan pendampingan gerai vaksin di Kecamatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed