oleh

Jenazah Tertukar Dengan Warga Tionghoa di RS Bhayangkara

-Daerah-257 views

Analisis.co.id – Kepolisian Daerah POLDA KEPRI dan jajaran Polresta Barelang mendatangi rumah kerabat almarhum jenazah yang tertukar di Tanjung Sengkuang Dalam, Kecamatan Batu Ampar, Senin (24/5/2021).

Pantauan di lokasi, di rumah kerabat almarhum warga Bugis depan Masjid Darul Ihsan Tanjung Sengkuang itu, tampak Wadir Reskrimum Polda Kepri, AKBP Ruslan Abdul Rasyid menemui pihak keluarga almarhum.

Hadir juga Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan, Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahuddin, dan Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf.

Belum diketahui persis apa maksud kedatangan pihak kepolisian. Namun, usai menemui pihak keluarga, tak ada satupun yang bersedia memberikan komentar dan langsung meninggalkan rumah duka.

Sebelumnya, diberitakan ada jenazah yang tertukar di Rumah Sakit Bhayangkara Batam. Peristiwa tersebut membuat geger warga Tanjung Sengkuang Kota Batam, Minggu (23/5/2021)

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jenazah yang tertukar itu adalah jenazah warga Batam Kota keturunan Tionghoa berinisial SP dengan warga Tanjung Sengkuang Kecamatan Batu Ampar bernama Abdul Hamid (44) beragama Islam.

Informasi tertukarnya jenazah tersebut langsung menyebar di kalangan masyarakat Tanjung Sengkuang dan bahkan Kota Batam. Masyarakat mendatangi salah satu rumah dari kerabat almarhum.

Pasalnya, jenazah yang seharusnya dikuburkan, tapi dikremasi dengan cara dibakar hingga menjadi abu. Polisi juga ramai mendatangi rumah kerabat almarhum.
Seorang kerabat almarhum membenarkan peristiwa tertukarnya jenazah tersebut.

Pihak keluarga menduga petugas rumah sakit telah salah mengantarkan almarhum ke tempat krematorium.

“Iya, benar. Jenazah tertukar dengan orang Tionghoa di rumah sakit. Jenazah yang seharusnya dikuburkan tapi sudah dikremasi,” kata kerabat almarhum yang enggan disebutkan namanya.

Dikatakannya, awalnya diduga jenazah tersebut terkena Covid-19 dan dijemput ke rumah. Setelah diperiksa dan diketahui tidak terbukti Covid-19.

Baca Juga:  Panitia Lomba Desa Provinsi Verifikasi Desa Pasuruan

“Namun sayang jenazah tersebut tertukar dan telah dikremasi,” kata sumber tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed