oleh

Menparekraf Sandiaga Uno : Kulonprogo Miliki Potensi Wisata Alam dan Budaya

-Daerah-156 views

Kulonprogo(DIY), Analisis.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno mengatakan, Kabupaten Kulonprogo memiliki potensi pariwisata berbasis alam dan budaya sebagai daya tarik wisata. Potensi ini harus digali dan dikembangkan dengan dilengkapi dengan narasi.

“Kulonprogo ini banyak sekali memiliki potensi pariwisata berbasis alam dan budaya. Kami harapkan ada beberapa tempat yang menjadi pusat dalam skala kecil dan sedang yang bisa menarik kunjungan wisatawan,” kata Sandiaga dalam webinar bertajuk Promoting Kulonprogo’s Cultural Attraction Through Mahabarata Dance Fragment of Suroloyo Wrehaspati.

Pengembangan wisata, harus mengimplementasikan konsep pariwisata yang berkualitas. Mulai dari aksesibilitas, konektivitas hingga amenitas, atraksi dan anciliary.

“Agar diminati wisatawan, daya dukung ini harus ada dari aksesibilitas, konektivitas, amenitas sampai atraksi dan acliliary,” katanya.

Potensi wisata budaya inilah yang coba dikembangkan Pemkab Kulonprogo dengan menggandeng Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM). Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga dilibatkan untuk mengangkat potensi yang ada. (tuti)

Baca Juga:  Babinsa Koramil 01/Simeulue timur Kodim 0115/Simeulue ganti bendera yang sudah rusak dan usang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed