oleh

Kesadaran Masyarakat Rendah, 162 Orang Terjaring Operasi Yustisi

-Daerah-188 views

Wonosobo, Analisis.co.id – Aparat gabungan Kodim, Polres dan Satpol PP menggelar operasi gabungan dan sosialisasi pemakaian masker dalam rangka menekan penyebaran virus Covid–19 di wilayah Kabupaten Wonosobo. Sasaran operasi kali ini  bertempat di Perbatasan Wonosobo –Temanggung yaitu di Kledung, Rabu (2/6/21).

Pasi Ops Kapten Inf R Santoso menyampaikan patroli gabungan ini dilaksanakan dalam rangka  menekan penyebaran virus Covid-19, karena masih banyak warga yang tidak mengindahkan pentingnya penggunaan masker. Guna menertibkan masyarakat maka aparat gabungan melaksanakan operasi penggunaan masker sekaligus himbauan pencegahan Covid-19.
“Giat kami lakukan bersama ini sebagai bentuk sinergitas TNI – Polri Kecamatan dan Puskesmas untuk menghimbau sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait selalu mematuhi ( 5M ) (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghidari kerumunan, Mengurangi mobilitas ),” ujar Pasi Ops.

Hermawan Animoro dari Satpol PP menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menyasar para pengguna jalan baik pengendara roda dua dan roda empat. Bagi warga yang tidak menggunakan masker di peringatkan atau ditegur secara persuasif dan selanjutnya yang bersangkutan di  sanksi berupa denda atau sanki sosial. Dari hasil operasi ini terjaring sejumlah 162 orang yang tidak menggunakan masker dengan baik.

Diminta kepada seluruh masyarakat dan para pelaku usaha agar tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi ini. Dengan tujuan untuk pencegahan, penyebaran dan percepatan penangangan dampak Covid-19. Sehubungan dengan hal tersebut maka masyarakat dan pelaku usaha agar dalam melaksanakan aktifitas selalu menerapkan protokol kesehatan, adanya pembatasan jam buka.

Dan yang tidak kalah penting dalam kehidupan sehari-hari kepada masyarakat jika keluar rumah wajib hukumnya menggunakan masker serta rajin cuci tangan memakai sabun di air yang mengalir. Selalu jaga jarak bila berinteraksi dengan orang lain. (tuti)

Baca Juga:  Kapolres Tulang Bawang Berikan Reward Kepada 29 Personelnya, Berikut Nama dan Prestasinya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed