oleh

Kecewa Pelayanan RSUD Pesawaran, Komisi I Dorong Evaluasi Total

-Pesawaran-660 views

PESAWARAN (Analisis.co.id) – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pesawaran dinilai buruk oleh anggota DPRD Rohman. Sebab banyak pasien tidak mendapatkan pelayanan medis yang optimal. Sabtu (12/6/2021)

Buruknya pelayanan rumah sakit ini, dirasakan oleh Desma (20) warga Desa Sukadadi, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Lalu, muncul keluhan pelayanan RSUD Pesawaran mendapat respon dari kalangan dewan, salah satunya Legislator DPRD Pesawaran Rohman yang menyayangkan, masih adanya keluhan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit milik daerah kabupaten Pesawaran.

Menanggapi masalah ini, polotisi Partai Hanura Pesawaran, Rohman mengatakan, bahwa pelayanan di RSUD Pesawaran sangat mengecewakan. Bobroknya pelayanan di rumah sakit ini sudah menjadi pemandangan sehari-hari.

Oleh sebab itu,kata dia, sudah waktunya untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap managemen, termasuk terkait dengan kualitas SDM dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Sebabnya, kesan pertama di pintu masuk RSUD Pesawaran, para pasien sudah disambut wajah-wajah tidak bersahabat. Jauh dari layaknya sebuah rumah sakit yang seharusnya memberikan pelayanan kepada pasien dengan senyum ramah.

“Pelayanan bobrok yang mengakibatkan kecewanya pasien merupakan hal yang lumrah di rumah sakit tersebut. Obat sesungguhnya di rumah sakit adalah pelayanan, sementara medis nomor dua,”ungkap anggota Komisi II DPRD Pesawaran saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya

Lanjutnya, jika hal ini tidak segera dilakukan dikhawatirkan RSUD Pesawaran akan ditinggalkan. Apalagi saat ini hampiri seluruh RS swasta, bahkan yang besar dan canggih, telah melakukan kerja sama dengan pihak BPJS dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Untuk itu, Rohman meminta Direktur RSUD melakukan evaluasi terutama dalam pelayanan.

“Kami juga sudah sangat sering mendapat berita-berita miring dari media terkait keluhkan dari masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit setempat,”kata Rohman

Baca Juga:  SMPN 19 Bakal Direnovasi

Dirinya juga tidak menampik pelayanan rumah sakit masih jauh dari memuaskan. Bahkan, pelayanan buruk ini juga dialami kerabat politisi Partai Hanura Pesawaran ini.

“Saya berharap, pihak rumah sakit bisa terus melakukan evaluasi terhadap pelayanannya. Sehingga ke depan tidak ada lagi keluhan dari masyarakat. Dan kami juga siap apabila memang dibutuhkan untuk hearing kembali agar bisa mencari solusi bersama. Sehingga pelayanan juga bisa lebih dimaksimalkan kembali,”pungkasnya. (Zainal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed