oleh

Koramil Terus Dampingi pelaksanaan Swab PCR

-Daerah-162 views

Wonosobo, Analisis.co.id -Koramil 14/Sukoharjo Kodim 0707/Wonosobo bersama Babinkamtibmas terus mendampingi petugas kesehatan melakukan traking dan swab PCR terhadap masyarakat Desa Tlogo.  Ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini di Wiliayah Wonosobo sedang mengalami kenaikan, Sabtu (12/6/21).

Pelda Mulyono Batuud Koramil menyampaikan bahwa kegiatan Tracing swab kontak ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dan untuk mengetahui penyebaran virus Covid-19 atau warga tertular virus Covid-19 yang mana warga yang tracking kontaknya pernah berinteraksi dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid 19, bisa diantisipasi sejak dini penyebaran Covid-19.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Tracing swab ini menjadi salah satu upaya, disamping pencegahan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19 ini.

Giat Tracing swab tersebut dilakukan karena menindak lanjuti dengan adanya warga yang positif Covid 19 sehingga dilakukan Traching kontak/interaksi warga masyarakat/keluarga dengan pasien yang konfirmasi positif Covid 19 sehingga bisa diantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 sehingga bisa diminimalisir atau dicegah sejak dini, sedangkan untuk hasil scresing swab masih memunggu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan pengamanan Tracing swab tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan dan juga menjadi tugas pokok TNI-Polri dan bersama petugas yang guna terjalinya sinergritas. Namun disamping itu menjadi sarana untuk meningkatkan kewaspadaan baik untuk anggota maupun masyarakat terkait penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum ada tanda tanda akan berakhir apalagi di wilayah yang ada warga masyarakat yang positif Covid-19.

“Semoga dengan adanya swab ini sebagai peringata bagi semua masyarakat bahwa saat ini covid-19 masih ada disekitar kita. Untuk itu protokol kesehatan harus terus kita laksanakan dengan disiplin dan saling mengingatkan satu dengan yang lainnya,” pungkas Pelda Mulyono. (tuti)

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Kota Metro ke-85, DPRD Kota Metro Gelar Paripurna

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed