oleh

TNI dan Polri Kab. Simeulue laksanakan pengawalan dan pengamanan jenazah Pasien covid 19

-Daerah-264 views

Simeulue Aceh||Analisis.co.id.
Personel Kodim 0115/Simeulue bersama personil Polres Simeulue, Satpol PP, Wh dan satgas melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien positif virus corona atau Covid-19 yang baru tiba dari RSUZA Banda aceh di TPU desa Amiteng kecamatan Simeulue Timur , Minggu (13/06/2021).

Adapun kegiatan Pengawalan dan pengamanan yang di laksanakan pada perosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia sempat dirawat Di RSUZA Banda aceh di ruang pinere Rumah Sakit, Pasien meninggal dunia pada Kamis, 12 Juni 2021 akibat sakit covid 19 confirm case + Aki stage 3+Ckd, sebagai upaya dalam mencegah suatu hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman.

Ditempat terpisah Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf. Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A. menuturkan kehadiran anggota Personil Kodim 0115/Simeulue bertujuan untuk melaksanakan pengamanan maupun monitoring suatu kegiatan merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan terlebih dalam penanganan covid 19.

Dandim juga menambahkan, Adanya pengawalan dan pengamanan yang di laksanakan selama proses pemakaman jenazah covid 19 dilakukan guna mengantisipasi hal-hal seperti penolakan dari warga serta mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat di sekitar tempat pemakaman.

Di akhir penyampaian, Dandim 0115/Simeulue selaku Wakil Ketua – I Satgas Covid-19 mengatakan, Upaya Kodim 0115/Simeulue melalui Babinsa di Koramil, melaksanakan Pelacakan Kontak (contact tracing) untuk mengidentifikasi, orang yang berkontak erat dengan keluarga/pasien di wilayah Simeulue guna mencega serta memutus penularan covid – 19 di wilyah kabupaten Simeulue. Tutup Komandan Kodim 0115/Simeulue'(R).

Baca Juga:  Dendi Imbau Sholat Idul Adha di Rumah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed