oleh

Wabup dan Kapolres Ikuti Video Conference Bersama Wakapolri

-Daerah-151 views

Analisis.co
Id Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengikuti Video Conference bersama Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra dalam rangka kunjungan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di Posko PPKM Desa Kupang Baru, Kecamatan Paku. Turut hadir, perwira penghubung Kodim 1012 Buntok, perwakilan Kejari, BPBD Damkar, Satpol-PP dan Dinas Kesehatan.

Disampaikan Wabup, vicon tersebut terkait intruksi Presiden Nomor 6/2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Penanganan Covid-19 sangat menjadi perhatian serius dan untuk Kabupaten Barito Timur 85 persen dari 101 desa dan 3 kelurahan sudah masuk zona hijau, tinggal bagaimana kita menekan 15 persen sisanya yang termasuk dalam zona kuning bisa hijau,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Selasa (15/6/2021).

Dikatakan dia, pemerintah melalui satgas Covid-19 akan terus berupaya agar kepatuhan dan penerapan protokol kesehatan fokus dan menyukseskan program vaksinasi berjalan dengan baik. Warga terus diberikan edukasi Penanggulangan guna meningkatkan kesadaran terhadap diri sendiri maupun orang lain.

Lanjut, ditambahkan wabup, tim satgas terus bergerak melalui operasi yustisi dengan tidak hanya memberikan sanksi sosial bagi pelanggar namun lebih mengutamakan pendekatan.

“Sejauh ini, lanjut dia, untuk vaksinasi juga seperti yang telah disampaikan Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas terus progres. Pemerintah daerah membuka layanan nvaksin massal, khususnya lansia dan para guru setiap akhir pekan,” pungkasnya

Baca Juga:  Kodim 0115/Simeulue Adakan Pembuatan Pupuk Kompos

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed