oleh

Tempat Layanan Publik Jadi Sasaran Penyemprotan Disinfektan

-Daerah-241 views

Magelang, Analisis.co.id – Babinsa Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Serda Wawan bersama dengan para tenaga Medis Puskesmas Windusari membantu Melakukan pembersihan dan Penyemprotan Disinfektan Di Beberapa Ruangan Puskesmas dan di seluruh area puskesmas Windusari, Selasa (29/06/21).

Sebagai fasilitas publik yang setiap hari padat dikunjungi warga sekitar untuk berobat, hari ini Ka Puskesmas Windusari Drg. Rury Suryani ijin kepada Dinas Kesehatan untuk tidak melayani warga yang hendak berobat karena sedang dilaksanakan pembersihan dan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan baik dalam maupun di luar ruangan.

“Hari ini kita mengajak para petugas Puskesmas untuk melakukan pembersihan ruangan sekaligus penyemprotan disinfektan. Pembersihan dan penyemprotan puskesmas Windusari di laksanakan pada hari ini dan besok.jadi untuk 2 hari ini libur tidak melayani warga yang hendak berobat di karenakan lagi di adakan pembersihan,” terang Rury Suryani.

Masih kata Rury, Selama ini kita melakukan pencegahan dihampir setiap sudut desa bersama dengan elemen yang lain, jadi jangan sampai kantor Puskesmas malah lupa nggak disemprot.

Drg.Rury Suryani juga mengatakan bahwa banyak sekali warga yang sakit dan berobat, bahkan tenaga medispun saat ini sudah ada yang terkonfirmasi dua orang yang hasil swabnya positif sehingga kita benar-benar ekstra hati menjaga pola hidup dan lingkungan yang sehat juga selalu mentaati protokol kesehatan

“Kita himbau kepada msyarakat yang datang ke Puskesmas untuk selalu cuci tangan, jaga jarak aman, gunakan masker setiap keluar rumah dan jangan berkerumun, jika mulai batuk, pilek, bersin-bersin, sakit tenggorokan dan mulai sesak nafas, segera datang berobat ke Puskesmas biar cepat dapat penanganan secara dini,” imbuhnya.

“Apabila tidak ada keperluan yang sangat penting sekali lebih baik di rumah saja,” tutup Rury. (tuti)

Baca Juga:  Nanang Reuni Bersama Teman Sekolah SMA,Tepis Isu Ijazah Bodong

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed