oleh

P3A Tirto Nugroho Sukseskan Program P3TGAI di Kelurahan Yosodadi

-Metro-218 views

Kota Metro — Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah melalui Kementan untuk mendongkrak peningkatan produksi pangan secara signifikan.

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) bagi tanaman padi menjadi salah satu kunci yang mendukung peningkatan produksi pangan.

Terjaminnya penyediaan air irigasi diupayakan melalui peran Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A). Hal ini pun dilakukan oleh Kelompok P3A Tirto Nugroho, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Kamijo selaku Ketua P3A, Kelompok Tirto Nugroho Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, menyampaikan
Dengan adanya bantuan senilai 195 juta dari pemerintah melalui balai besar wilayah Provinsi Lampung.

“Untuk Pembangunan program bantuan P3A ini masyarakat menyambut baik dengan antusias, karena dapat meningkatkan produksi pangan. Dan mampu memberikan kontribusi perluasan jaringan irigasi persawahan pada area tanaman yang terairi,” ucapnya.

Lanjut Kamijo, Pelaksanaan pengerjaan pun berjalan lancar sesuai ketentuan yang ada dan menghasilkan pekerjaan yang begitu memuaskan.

“Untuk nilai anggaran Program P3A total biaya sebesar, Rp. 195.000.000,-. Dengan ukuran panjang lokasi yang 900 meter. Dan dikerjakan selama 37 hari dimulai 12 agustus – 25 September 2021,” ucapnya, Selasa, (28/09/21).

Masyarakat pun mengharapkan program ini berkelanjutan karena masih banyaknya saluran irigasi yang belum diperbaiki.

“Kami berharap program ini berkelanjutan karena masih banyaknya saluran irigasi yang belum diperbaiki,”.

Ia menambahkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai Besar Provinsi Lampung yang telah ikut berperan serta sehingga dapat terealisasinya program ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Berani Berbuat Mesum di Taman Merdeka, Siap-Siap Satpol-PP Bakal Beri Sanksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed