oleh

Pelantikan Kepala Desa : Utamakan Dedikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

-Daerah-176 views

Bandongan, Analisis.co.id – Babinsa Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang Serma Usman Efendi menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah /janji perangkat Desa (Kadus Sengon, Ngaglik, Plikon) tepatnya di Gedung Sarwo Migunani Desa Trasan Kec. Bandongan Kabupaten Magelang, Jumat (01/10/2021) kemarin

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Camat Bandongan Suroto S. Sos,Danramil Bandongan diwakili oleh Serma Usman Efendi, Kapolsek Bandongan AKP Sukardiyana, Kepala KUA Bandongan Sutikno SH,Haryono (Sekcam) Haryono S.Pd.MP.d, Kasi Tapem Kec Bandongan Khoirul W, Kasi Trantib Kec Bandongan Lilis, Kades Trasan Drs Bagawat Gita,
Babinkamtibmas, Ketua BPD Solikin beserta anggota, LPMD Abdul Yusuf, Kyai Ashuri Abdul Hadi, Kader PKK desa Trasan, Ketua RT dan RW se-desa Trasan.

Sesuai dengan surat kepala Desa Trasan : Nomor : 180.192/18/KEP/2007/2021 tanggal 01 Oktober 2021 perihal rekomendasi persetujuan pengangkatan perangkat Desa dan surat Keputusan Kepala Desa Trasan tentang pengangkatan Nugroho sebagai (Kadus Dsn. Sengon-Dsn. Ngaglik), Khoyim (Kadus plikon) dan Izuddin Adi Nugroho sebagai (Kadus Dsn. Semaitan) Desa Trasan di lingkungan Pemerintah Desa Trasan Kecamatan Bandongan

Dalam sambutannya, Kades Trasan mengatakan, menjadi Kades bukanlah sekedar mencari nafkah, namun dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat yang utama.

“Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji perangkat desa bertepatan dengan hari bersejarah yaitu hari Kesaktian Pancasila, kami beserta perangkat desa yang lain akan tetap menjaga/mempertahankan Pancasila dan UUD 1945,” kata Drs Bagawat Gita.

Camat Bandongan Suroto S,sos juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kadus terpilih di desa Trasan. “Kepada saudara-saudara terpilih jangan berbesar hati karena saudara-saudara sudah diambil sumpah dan janji dan akan pertanggungjawabannya,” tegas Suroto.

Dalam melaksanakan apa yang menjadi tugas imbuhnya, Kadus dapat bersinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dalam membangun Desa Trasan dalam menghadapi tantangan kedepan.

Baca Juga:  Bikin Sedih, Durian Bustoni Sepi Masa Pandemi

“Pada masa sekarang penguasaan iptek sangat penting namun meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa juga penting dalam menjalankan amanah ini,” pungkasnya. (tuti)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed