oleh

Kesadaran Warga Gandusari Tinggi Akan Pentingnya Vaksin

-Daerah-309 views

Bandongan, Analisis.co.id – Babinsa Koramil03 Bandongan Kodim 0705/Magelang sertu Darkin mendampingi pelaksanaan vaksin warga tepat nya di Aula Balai Desa Gandusari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang untuk masyarakat umum, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan vaksinasi juga di hadiri oleh Kapten infanteri Mabruron Komandan Koramil 03 Bandongan, AKP Sukardiyana Kapolsek Bandongan, Suroto S.sos Camat Bandongan, Kamal Mustofa Kades Ds Gandusari, Babinsa Sertu Darkin, Babinkamtibmas Bripka Panji Satria,Tim Kesehatan serta warga Desa Gandusari.

Mustofa Kamal selaku Kades Gandusari juga menyampaikan sebelum menerima suntik vaksin, masyarakat harus melalui alur pelayanan vaksin diantaranya melalui  pendaftaran, tensi, screening, dan pelaksanaan vaksin, tahap terakhir penerima vaksin harus menjalani proses observasi selama 30 menit sambil menunggu cetak sertifikat vaksin.

“Manfaat vaksin terhadap tubuh adalah membentuk antibodi, sehingga masyarakat atau orang yang sudah mendapatkan vaksin kekebalan tubuhnya akan lebih baik daripada sebelum mendapatkan vaksinasi,” ungkap Mustofa Kamal.

Melihat antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksin sangat bagus sekali, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan terutama dalam menjaga tubuh agar tidak terpapar virus, kita berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari-hari seperti sediakala.

“Jumlah peserta vaksin sesuai dengan undangan 250 orang, yang tervaksin 250 orang, tambahan tervaksin 25 orang, total jumlah yang tervaksin  275 orang,” pungkas Babinsa sertu Darkin. (tuti)

Baca Juga:  TNI-AL LANAL SIMEULUE LAKSANAKAN PERCEPATAN VAKSINASI MASSAL COVID-19 MASYARAKAT SIMEULUE

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed