oleh

Bupati Dendi Ramadhona Soroti Kekerasan Seksual Pada Anak

-Pesawaran-359 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – para orangtua menjaga anak-anak agar terhindar dari hal yang negatif selama pandemi Covid-19 ini. Saat ini dengan banyaknya perubahan norma-norma etika dalam silaturahiim,”pesan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri kunjungan silahturahmi Ramadhan 1443 H di Masjid Istikmal Desa Karangrejo Kecamatan Negeri Katon, Senin (11/4/2022).

Masih dikatakan Dendi, dalam pola hidup bermasyarakat ternyata banyak menimbulkan kesan-kesan negatif. Seperti dunia internet yang sangat terbuka, apalagi anak anak kita yang masih di bawah umur, dan sudah bisa membuka hal hal yang tidak patut dilihat dan negatif.

Oleh karena itu, sambung bupati, diharapkan kepada orang tua agar membekali anak-anaknya dengan pemahaman tentang hal yang berdampak negatif, jangan dianggap tabu, karena mereka belum mengerti alias masih anak-anak.

“Saya berpesan di Negeri Katon ini tolong Ibu ibu dan bapak bapak jaga anak anak kita.Bekali anak anak dengan pemahaman pemahaman etika hidup, terutama menjaga dirinya dari hal hal berbahaya.,”tambahnya.

Dendi juga menceritakan beberapa kejadian yang dialami oleh anak anak baik kekerasan fisik atau perbuatan asusila yang terjadi di beberapa daerah.

“Hari ini kita banyak mendengar perlakuan kekerasan dan asusila terhadap anak. Maka kita patut waspada. Pantau pergaulannya. Kita kasih tau bagian bagian intimnya di pegang orang lain. Hal ini jangan di anggap tabu. Harus diberi pemahaman dari kecil agar apabila anak itu mengalami perlakuan yang tidak pantas bisa segera melapor ke orang tua,,”terang Dendi

Diketahui dalam kegiatan tersebut Dendi juga memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Negeri Katon. (Zainal)

Baca Juga:  Impian Wahyu Akhirnya Terwujud, Makasih Bupati Dendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed