oleh

Bupati Lamtim Dawam Serahkan SK PNS dan CPNS

Lampung Timur– Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Penyerahan SK PNS dan CPNS Formasi 2021, di Gedung Pusiban Pemkab Lamtim setempat, Selasa (19/04/2022).

Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemkab Lamtim, saya ucapkan selamat kepada saudara- saudari yang telah di angkat dan menerima SK CPNS dan PNS di Lingkungan Pemkab Lamtim.

“Perlu saya sampaikan pengangkatan CPNS dan PNS dalam rangka memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia di Bidang Pendidikan , Kesehatan dan Pelayanan Masyarakat di Era Digitalisasi,” ucapnya.

Menurutnya, Penyerahan petikan Keputusan Pengangkatan CPNS ini merupakan momentum awal yang patut untuk di syukuri dan merupakan awal dari sejarah dalam perubahan dalam diri saudara-saudari sekalian.

“CPNS diwajibkan menguasai bidang tugas pokok dan fungsi serta wajib mempelajari hal-hal baru sebagai aktualisasi diri, tingkatkan  prestasi kerja dengan  berpedoman pada peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil,” ungkapnya.

Lanjut Dawam, Pengangkatan CPNS di lingkungan Pemkab Lamtim di lakukan melalui formasi umum ssesuai dengan undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen ASN.

“Pengambilan sumpah/janji merupakan sebuah proses yang bermakna penting, karena sumpah/janji yang saudara- saudari ucapkan merupakan satu bentuk ikrar yang tidak hanya di pertanggung jawabkan kepada pimpinan atau instansi saja, namun juga kepada Tuhan yang Maha Esa,” tuturnya.

“Saudara-saudaraku juga perlu menyadarai bahwa PNS merupakan Pelayan Masyarakat yang harus mampu memberikan pelayanan terbaik,” sambungnya.

Bupati juga berpesan kepada semua yang hadir baik CPNS maupun PNS, untuk terus bekerja keras, jaga kekompakan dan sinergitas agar pekerjaan dapat berjalan dengan optimal.

Baca Juga:  DPC Partai Demokrat Lamtim Gelar Silahturahmi Sekaligus Bukber Bersama

“Kedepan kita semua dapat mewujudkan Pemerintah Kabupaten Lampung timur yang bersih , berwibawa dan bermartabat. Sehingga dapat mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan di Bumei Tuwah  Bepadan  Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai,” tandasnya (RT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed