oleh

Ratusan Siswa SDN 18 Negeri Katon Antuasias Ikuti Imunisasi

-Pesawaran-89 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Negeri Katon bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kalirejo kabupaten setempat menggelar Imunisasi di lokasi Dusun Tugusari Halangan Ratu, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran.

Program Imunisasi ini merupakan komitmen SDN 18 Negeri Katon dan Dinkes Provinsi Lampung melalui Korwil Pendidikan Kecamatan Negeri Katon, untuk terus mensukseskan program Imunisasi Nasional.

” Hari ini kami melaksanakan program Imunisasi untuk para siswa kami yang berjumlah 125 anak,”kata Sujoko Spd kepada media’Analisis.co.id”, Senin (30/5/2022).

Di katakan, Sujoko, kegiatan ini dilakukan atas dasar himbauan tersebutlah maka seluruh sekolah ditingkat SD dan PAUD secepatnya melaksanakan Jadwal Imunisasi. Namun hal ini harus berpedoman pada Jadwal Puskesmas Kali Rejo.

Selain jadwal, kepada sekolah juga mengatakan bahwa untuk seluruh siswa/ siswi SDN 18 Negeei Katon telah mendapatkan ijin terkait imunisasi anak.

“Kita sudah memberikan surat izin kepada seluruh siswa, dan alhamdulilah dari 125 siswa yang kita berikan surat izin tersebut orang siswa sudah sangat antusias terkait imunisasi anak,”katanya.

Sementara itu, pihak Puskesmas Kalirejo yang dipimpin oleh Asih Puji Astuti yang didampingi Dr Tiar dan beberapa bidan lainya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan acara dimulai pada pukul 8.00 Wib sampai selesai.

” Imunisasi ini di laksanakan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kalirejo yang di pimpin oleh Asih Puji Astuti dan di dampingi Dr Tiar dan beberapa bidan lainya,”tuturnya seraya mengatakan Imunisasi dimulai pada pukul 8.00 Wib sampai selesai.

Iya menjelaskan, dalam kegiatan ini diharapkan agar seluruh masyarakat memgantar anak anaknya ke petugas kesehatan terdekat karena imunisasi ini untuk pencegahan penyakit campak pada anak. (Zainal)

Baca Juga:  Polres Pesawaran Launcing KTN Dan Posko Covid19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed