oleh

Calon Anggota Bawaslu Lampung Terindikasi Kader Parpol

BANDARLAMPUNG – Pengumuman enam besar Calon Anggota Bawaslu Lampung oleh Tim Seleksi (Timsel) mendapat sorotan. Selain tidak mengindahkan keterwakilan perempuan, juga adanya dugaan salah satu Calon Anggota Bawaslu Lampung yang lolos terindikasi kader salah satu partai politik (parpol).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ia adalah Hamid Badrul Munir. Hamid juga merupakan adik kandung dari Ketua Bawaslu Lampung saat ini Fatikhatul Khoiriyah. Hamid saat ini juga tercatat sebagai salah satu staf atau Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Bagian Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Proses di Bawaslu Lampung.

Menyeruaknya informasi soal indikasi Hamid Badrul Munir sebagai salah kader parpol tak lepas dari terhimpunya berbagai penelusuran redaksi. Bahwa pada saat itu, Hamid pernah menjadi Sekretaris Panitia Pelaksana Muscab DPC PKB Lampung Timur.

Hamid juga sebelumnya pernah dilaporkan ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) oleh Koalisi Rakyat Lampung.

Saat dikonfirmasi Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Lampung, Tuntun Sinaga belum menjawab meski selulernya dalam keadaan aktif.

Hamid Badrul Munir lolos tes seleksi kesehatan dan wawancara bersama lima anggota lainnya. Mereka Iskardo P Panggar, Apriliwanda, Imam Bukhori, Bambang Wahyudi, dan Suheri.

Baca Juga:  Polri Gelar Lomba Karya Film Pendek, Vlog, Tiktok, Blog, Infografis dan Fotografi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed