oleh

Sosialisasi IPWK, Zunianto Ajak Siswa Amalkan Pancasila

-DPRD-66 views

Pringsewu — Paham diluar pancasila harus di cegah dan di bumi hanguskan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan yang mampu melakukan itu adalah pemuda. Hal tersebut ditegaskan Anggota DPRD Lampung, Zunianto. Saat menggelar sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK), di SMK Nurul Huda Kabupaten Pringsewu. Sabtu (06/08/2022).

“Pemuda adalah pondasi dan garda terdepan bangsa, jadi. Pengamalan nilai – nilai pancasila sangat tepat dilakukan oleh para pemuda di indonesia dan lampung khususnya,” kata Zunianto, disela kegiatan.

Apalagi, kata Politisi PKS Lampung itu. Pemuda yang punya kualitas dan integritas dalam berorganisasi, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat. Artinya, pengalaman nilai – nilai pancasila oleh pemuda dalam kehidupan sehari – hari sangat penting. Agar, secara estapet paham pancasila bisa terserap bahkan tertanam di dalam jiwa anak bangsa dimasa mendatang.

“Kalian para pelajar memiliki jiwa yang kuat, pemikiran yang bagus, dan berkualitas. Jadi, sejak dini nilai – nilai pancasila harus di terapkan,” ujarnya.

Menurut Zunianto, dengan hadirnya dua Narasumber yaitu, dr. Arman M.Pd dan Sabiqul Iman MBA, para pelajar SMK Nurul Huda Pringsewu
Dapat menyerap ilmu yang disampaikan dengan sebaik – baiknya. Sehingga, apa yang disampaikan bisa bermanfaat dan tersebar luas di lingkungan sekitar.

“Kesempatan ini di maksimalkan, serap ilmu yang disampaikan dari dua narasumber yang sudah ada. Dan setelah itu, amalkan, dilingkungan sekitar,”tegasnya.

Baca Juga:  Komisi I Sepakat Bentuk Satgas Mafia Tanah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed