oleh

Pendampingan Desa Mitra Edukasi PMK

-Daerah-49 views

Lampung Timur – Meminalisir terjadinya Virus Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) pada Hewan Ternak, ketua kegiatan Program Pendampingan Desa Mitra – Desa Sentra Sapi Potong melaksanakan giat desinfeksi penyemprotan kandang, di Desa Rantau Fajar Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung timur.

Kusuma Adhianto Selaku ketua kegiatan Program Pendampingan Desa Mitra – Desa Sentra Sapi Potong mengatakan,”penyuluhan tentang pentingnya biosecurity kandang dan sanitasi sangat perlu di lakukan untuk mencegah bakteri dan penyebaran virus”, paparnya ke awak media, Jum’at (12/8/2022).

“Apalagi saat ini sedang mewabah PMK, setelah penyuluhan kemudian dilanjutkan kegiatan desinfeksi kandang dengan penyemprotan kandang yang di lakukan oleh kelompok ternak yang ada di desa setempat,” tegas Akademisi Peternakan Universitas Lampung.

Ia berharap kedepan “kegiatan penyemprotan desinfeksi terhadap kandang tidak hanya disaat Virus PMK sedang melanda, akan tetapi terus dilakukan, guna meminimalisir Virus-virus yang lain ingin menyerang hewan-hewan peliharaan,”harapanya.

Abdurahman selaku Kepala desa Rantau Fajar, mengatakan ” Saya berterima kasih banyak sudah mengedukasi pentingnya desinfeksi terhadap kandang-kandang para peternak kami,”ucapnya.

kegiatan sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan para peternak dalam memelihara hewan ternak yang sehat dan budidaya ternak sapi potong, saat ini dimana wabah PMK sedang melanda di Indonesia terkhusus di Provinsi Lampung, pungkasnya”.

Baca Juga:  Bupati Sleman : Jika Ngarso Dalem Ngersakke Lockdown, Kita Wajib Ikuti

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed