oleh

Miris!! Program Bedah Rumah BMW Pemkab Tulang Bawang Ambruk

-Daerah-89 views

TULANG BAWANG-Mirisnya bantuan program bedah rumah tahun 2019 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang ambruk, dengan slogannya Bergerak Melayani Warga (BMW) dari salah satu program unggulan Bupati Tulang Bawang, untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Musibah tersebut menimpa sebuah pemilik rumah (Rajasyah) yang berlokasi dijalan Kemiling Raya, Gg. Hi. Penutup, Lingkungan Gunung Sakti, Kelurahan Menggala, Kecamatan Menggala Selatan, Minggu (21/08/2022).

“Kejadian tersebut terjadi tadi malam sekitar pukul satu malam dini hari. Alahamdulillah tidak ada korban jiwa, walaupun rumah saya ambruk,” kata Rajasyah.

Berdasakan informasi dilokasi kejadian dari Rekan kita Media Bidik Nasional saat dilokasi terjadinya ambrok rumah itu. Menurut informasi yang didapat , rumah tersebut pernah mendapatkan bantuan program bedah rumah pada tahun 2019 dari Pemkab setempat. Dengan nominal sebesar 15 juta berupa bantuan material.

Dikatakan Musoli, iya mertua saya pada tahun 2019 pernah mendapatkan bantuan program bedah rumah dari Pemkab Tulang Bawang, bantuan itu berupa material saja yang diberikan kepada mertua saya.

“Bantuan itu berupa material mulai dari Pasir tiga mobil kecil itupun dinotanya dituliskan lima mobil, Semen 25 sak dan Bata bolong dengan jumlah 2500 biji,” bebernya.

Dilanjutkan lagi Rajasyah menambahkan bahwa pada saat mendapatkan bantuan bedah rumah itupun tukangnya saya sendiri yang bayar pakai uang pribadi.

Sementara sejumlah warga sekitar yang berada dilokasi kejadian mengatakan, bahwa bantuan itu diduga tidak sewajarnya dengan nominal uang 15 juta dengan material segitu saja. (Edi)

Baca Juga:  BPN Way Kanan Diduga Salah Tetapkan Titik Kordinat Lahan 26 Hektar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed