oleh

Gubernur Arinal Ajak Persi Lampung Berikan Pelayanan Prima Kesehatan pada Masyarakat

analisis.co.id – Gubernur Arinal Djunaidi menerima audiensi Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Wilayah Lampung di Mahan Agung, Jumat (14/10/22).

Ketua Persi Lampung dr. Arief Yulizar, MARS, menjelaskan bahwa maksud audiensi ini, selain sebagai sarana silaturahmi dan perkenalan pengurus Persi Lampung, juga untuk mengundang Gubernur Lampung dalam kegiatan pelantikan Persi Wilayah Lampung tanggal 6 November 2022 di Hotel Golden Tulip.

dr. Arief juga mengungkapkan, selama 2 tahun ini Persi Lampung vakum dari kegiatan dikarenakan pandemi Covid. Oleh karenanya, pada kepengurusan yang baru ini, Persi Lampung akan segera melakukan kegiatan akreditasi ke seluruh rumah sakit, agar pelayanan lebih terarah dan semua masyarakat Lampung dapat terlayani dengan baik.

Gubernur Arinal Djunaidi dalam arahannya menginginkan agar seluruh rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Oleh karenanya, diharapkan Persi Lampung memperhatikan ketersediaan fasilitas, para dokter dan tenaga kesehatan serta sarana dan prasarana pendukung di tiap rumah sakit.

Selain itu, Gubernur juga mengharapkan dukungan Persi Lampung dan seluruh dokter serta tenaga kesehatan bersama pemerintah, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima pada Puskesmas dan daerah-daerah yang terpencil di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal juga mengungkapkan rencana pembangunan Rumah Sakit bertaraf Internasional yang digagas oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Kehadiran rumah sakit tersebut guna memberikan pelayanan kesehatan dengan standar yang terbaik, sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu lagi melakukan pemeriksaan kesehatan ke luar negeri. (*)

Baca Juga:  Gubernur Arinal Apresiasi Inisiasi KPK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed