oleh

Rutan Kelas I Bandarlampung Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bandar Lampung – Rumah Tahanan ( Rutan) kelas I Bandar lampung melaksanakan kegiatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang diikuti warga binaan Pemasyarakatan. Jumat (14/10).

Kepala Rutan Kelas I Bandar lampung Iwan Setiawan mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai untuk mengajak seluruh narapidana mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Kita menggelar kegiatan Maulid Nabi SAW yang diikuti semua tahanan Rutan kelas I Bandar lampung dengan menghadirkan Ustad Suparman sebagai pengisi ceramah di Rutan ini, Dengan tujuan para WBP ini dapat mengikuti keteladanan Nabi kita Nabi Muhammad SAW,” kata Iwan saat diwawancara media.

Untuk itu, kata dia ,narapidana ini ketika sudah tidak menjadi warga binaan dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi sebelum masuk dalam Rutan.

“Pesan saya buat warga binaan adalah, mereka tidak selamanya berada di dalam Rutan, karena mereka nantinya bakal kembali layaknya warga biasa di masyarakat, mudah – mudahan dengan adanya kegiatan ini mereka akan lebih baik lagi, ” ungkapnya

Sementara, Ustad Suparman mengungkapkan , jika kehadiran dirinya sebagai salah satu untuk memberikan motivasi agar narapidana dapat mengikuti jejak Nabi SAW.

“Kita menyampaikan keteladanan Nabi SAW yang di kedepankan adalah aklak yang cenderung untuk memotivasi hari ini ke utamaan menjadi umat Nabi SAW, ” ucapnya

Ia menambahkan, selama menjadi pengisi ceramah, dirinya sangat terkesan jika mengisi didalam Rutan atau lapas.

“Mereka sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini, karena pengalaman saya ceramah ini paling enak di lapas dan di Rutan , karena mereka ada di titik terendah berada dalam Rutan, ” tandasnya

Baca Juga:  Sampah Menumpuk Air Sumur Warga Bau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed