oleh

Dinas Sosial Salurkan Bantuan untuk Ratusan KK Korban Banjir di Pesawaran

-Pesawaran-294 views

Pesawaran (Analisis.co.id) – Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Kali ini, bantuan disalurkan untuk ratusan kepala keluarga korban banjir di dua, yakni Kecamatan Padang Cermin dan Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran.

Bantuan yang disalurkan pihak Dinas Sosial Pesawaran bersama Asisten I, BPPD dan Pol PP Pesawaran ini berupa makanan siap saji, kasur, selimut, terpal dan beras

“Ada ratusan kepala keluarga di dua kecamatan yng tertimpa musibah, becan banjir. Harapan kita, bantuan yan kita kirim ini, dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,”ujar Kadis Sosial Kabupaten Pesawaran, Razak, di lokasi, Kamis (27/10/2022).

Dalam penyaluran bantuan di wilayah Kecamatan Padang Cermin sebanyak 400 kepala keluarga, di Desa Sanggi sebanyak 120 KK, Rawa Kijing sekitarnya sebanyak 60 KK. Kepala Dinas Sosial,Razak didampingi Kepala BPPD, Asisten I serta Kasat Pol PP Kabupaten Pesawaran.

“Kepada masyarakat, harapan kita selalu bersabar menghadapi ujian. Dan jangan lupa selalu selalu berdoa dan berkoordinasi dengan Pemkab Pesawaran,”sebutnya.

Diketahui, banjir yang melanda di Kecamatan Padang Cermin merendam kurang lebih 500 rumah di lima desa yang ada, diantaranya Desa Padang Cermin, Sanggih, Banjaran, Durian dan Khepong Jaya. Kemudian, di Kecamatan Way Ratai juga beberapa ruas jalan terputus karena jembatan hanyut terseret banjir, di Kecamatan Kedondong juga beberapa desa terisolir karena akses jalan rusak parah, air banjir juga merendam pemukiman desa di Kecamatan Way Lima dan Way Khilau.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran terus memantau dan memberikan bantuan bersama sejumlah pihak. Kemudian, dinas terkait pun telah turun ke lapangan guna melakukan inventarisir dan membantu masyarakat serta mengerahkan alat berat dan upaya lainnya. (Zainal)

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Gelar Silahturahmi Bersama MPAL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed