oleh

Gubernur Arinal Berikan Apresiasi dan Penghargaan pada KPB Award 2022

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan penghargaan Kartu Petani Berjaya (KPB) Award 2022 kepada sejumlah stakeholder sekaligus melakukan Launching layanan baru pada aplikasi KPB di Ballroom Swiss-Belhotel Bandar Lampung, Rabu (07/12/2022).

Pelaksanaan KPB Award ini bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi implementasi program Kartu Petani Berjaya, meningkatkan penerima manfaat sistem teknologi informasi Program KPB (aplikasi e-KPB) serta memberikan apresiasi/reward kepada stakeholder.

Gubernur Arinal menyatakan bahwa Program KPB sendiri lahir dari niat Gubernur untuk mensejahterakan petani, sehingga persoalan-persoalan petani seperti sulit mendapatkan modal usaha, pupuk, benih, dan lain-lain, diharapkan tidak lagi terjadi.

Bahkan melalui Program KPB, petani bisa mendapatkan pembinaan manajemen usaha dan teknologi, pemasaran hasil usaha pertanian, layanan asuransi usaha dan jaminan ketenagakerjaan, serta beasiswa pendidikan bagi anak petani.

“Pentingnya Program KPB sebagai strategi penyelesaian permasalahan secara terstruktur, sistematis, dan terintegrasi dengan memanfaatkan sistem teknologi informasi. Saya meyakini KPB mampu mengangkat harkat dan martabat rakyat petani melalui peningkatan pendapatan dan kesejahteraannya. Di sinilah negara hadir, di saat rakyat butuh pertolongan,” tegas Gubernur. (*)

Baca Juga:  Gubernur Lampung Dukung Program ”Anak Muda Berjaya,”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed