oleh

Bupati Nanang Ermanto Borong Kuliner Dari Pedagang

TANJUNG SARI, analisis.co.id
– Pertandingan persahabatan antara Tim Sepak Bola Red Brother dengan tim Sepak Bola Kecamatan Tanjungsari dengan peserta pemain yang terdiri dari anggota Forkopimcam Tanjungsari dan kepala desa Se- Kecamatan Tanjung sari.

Sebelum acara pertandingan dimulai kedua tim yang akan bertanding disuguhkan dengan penampilan kesenian pencak silat TTKKDH desa Mulyosari.

Pada pertandingan kali, ini tim Red Brother Lampung Selatan melawan Tim kesebelasan Kecamatan Tanjungsari ada yang beda dari biasanya dari jalan nya pertandingan.Dikarenakan pada jalannya pertandingan antara kedua tim tersebut dipimpin oleh seorang wasit perempuan yang bernama Sela Nanda putri yang menjadi daya tarik dan semangat tersendiri bagi para kedua pemain kesebelasan.

Pertandingan antara kedua belah Tim antara pemkab Lampung Selatan dengan Tim kesebelasan Kecamatan Tanjungsari yang berlangsung di Lapangan sepak bola desa Mulyosari, Jum’at (6/1/2023) dengan sekor akhir 5 : 1 di menangkan oleh tim Red Brother pemkab Lampung Selatan.

Heri salah satu pemain dari Tim Kecamatan Tanjung Sari mengatakan, Kekalahan tim kesebelasan Kecamatan Tanjungsari dengan sekor 5 : 1 dari Tim Kesebelasan Kabupaten Lampung Selatan akan menjadikan pelajaran dan penyemangat untuk lebih giat lagi berlatih.

Usai pertandingan Nanang Ermanto menghampiri Pedagang dipinggir lapangan, Tidak hanya sekedar menghampirinya saja, Bupati yang terkenal dengan kepedulian yang sangat tinggi kepada warganya tersebut juga turut menyapa para pedagang dengan membeli beberapa jajanan yang ada disekitar lapangan.

“Ini ada apa saja yang dijual,” tanya Bupati kepada para pedagang. Ya semoga lancar usahanya dan laris,” ucapnya.

“Inilah salah satu tujuan kami kesini bermain sepak bola dalam rangka silahturahmi dengan masyarakat di desa sekaligus juga untuk melihat potensi apa saja yang ada di desa, ini bagus dengan adanya pedagang jajanan kuliner dilokasi yang berada di sekitaran lapangan ini bisa menjadi salah satu usaha menambah penghasilan,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemkab Lamsel Gelar Sosialisasi Pemendagri No 77 Tahun 2020

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat di desa bisa membuka usaha dengan berjualan untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat di desa,” tambahnya lagi.

Deka (38) salah satu pedagang somay dan nasi goreng mengungkapkan, adanya kegiatan pertandingan sepak bola pada sore hari ini bisa menambah pendapatan pembeli jadi rame karena adanya pertandingan sepak bola.

“banyak yang beli dagangan kami, pak bupati juga beli tadi nasi goreng dan somai, terimaksih pak bupati atas kunjungan nya,”ujarnya.

Seperti biasanya dalam pertandingan tersebut turut dihadiri Sekdakab Lampung Selatan Thamrin S.Sos, M.M, Ketua TP-PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Tanjungsari beserta Forkopimcam, para kepala perangkat daerah dan para kepala desa se- kecamatan Tanjung sari. (Ant/rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed