oleh

Gebyar SAMSAT Lampung Utara suguhkan hadiah bagi warga masyarakat taat pajak

-Daerah-197 views

Lampung Utara, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung, diawal Tahun 2023 menyelenggarakan undian berhadiah diperuntukan bagi warga masyarakat taat pajak, bertempat di halaman kantor Samsat Kotabumi Lampung Utara. Selasa (10/1/2023).

Berbagai macam hadiah telah disediakan mulai dari yang berbentuk door prize, Lemari Es, Sepeda gowes Hinga hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Hal ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah khususnya pada sektor pajak kendaraan bermotor.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH.SIK.MIK, Kepala Dinas Provinsi Lampung, Kepala Jasa Raharja perwakilan Kotabumi, Kepala Cabang Bank Lampung, Kepala Cabang Bank BRI Kotabumi, Kepala Dinas PMD serta para Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan pada sambutanya menyampaikan didirikannya kantor samsat ini adalah untuk menggabungkan instansi-instansi terkait dengan tujuan meningkatkan pendapatan Negara khusunya di bidang pajak kendaraan bermotor.

Berkaitan dengan itu tentunya perlu sinergitas antar instansi-instansi terkait yang tergabung didalam samsat itu sendiri kaitannya dengan pelayanan, harus kita tingkatkan lagi. Karena sangat berhubungan erat dengan bila kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat wajib pajak.

Namun ada hal penting yang perlu lebih kita perhatikan bersama yaitu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat para wajib pajak, bahwa selama berdinas di lampung utara ini kami berkeliling bertemu warga masyarakat masih banyak yang menyampaikan keluhan terkait pelayanan yang ada di Samsat, diantaranya pelayanan yang kurang ramah dan terkesan lamban. “ujar AKBP Kurniawan

Menanggapi hal itu, kami juga dari Kepolisian memberikan penjelasan kepada warga masyarakat bahwa memang sangat banyak pelayanan yang harus kita berikan sementara faktor ukuran dan kondisi bangunan kantor SAMSAT yang ada di Kotabumi sampai sekarang masih menjadi kendala.
Kedepan kita perlu meminta bantuan pemerintah daerah untuk mungkin merenovasi kantor agar semakin menjadi lebih baik sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih nyaman. “pungkasnya (*)

Baca Juga:  Herman Syah, promotor penggerak perubahan Desa Bogorejo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed