oleh

Waspada, Pohon Kering Ancam Keselamatan Pengguna Jalan Kaki

-Daerah-279 views

Kota Metro– Sebuah pohon kering yang berada di Jalan Ade Irma Surya tepatnya di SD Negeri 2 Metro Pusat, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat mengancam keselamatan pengguna pejalan kaki.

Pasalnya, batang pohon yang sudah kering dan rapuh tersebut berisiko bagi pengguna jalan kaki dan pengendara dapat terancam nyawanya melayang.

Seperti yang terlihat pantauan media Analisis.co.id, pada Sabtu (14/01/2023) Sore. Sebuah lilitan kabel melintas antara ranting pohon kering dengan kabel listrik yang tergantung menahannya. Hal tersebut sudah berlangsung dalam waktu yang lama.

“Sudah lama pohonnya mengering dan batang pohonnya mengenai kabel listrik,” kata Parno, salah satu pejalan kaki.

Dia mengungkapkan, belum ada tindakan dari pemerintah. Baik pemangkasan pohon ataupun tindakan. “Sampai saat ini belum ada tindakan dari instansi terkait. Belum ada pengecekan dan pemangkasan posisi batang pohon kering yang menahan dibawah kabel itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Metro
Firdaus mengucapkan terima kasih atas informasinya yang diberikan oleh rekan media dan akan segera kita tindaklanjut lintas sektoral.

“Terima kasih atas informasinya, akan kami tindaklanjuti dengan lintas sektoral dan kami akan berkoordinasi dengan pihak PLN Metro,” singkatnya. (Rahmat).

Baca Juga:  HUT Provinsi ke-57, DPRD Lampung Selatan Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Gubernur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed