oleh

71 Mahasiswa Fuad IAIN Metro Ikuti Yudisium, Ini Pesan Warek II Dr.Akla, M.Pd

Kota Metro– Sebanyak 71 Mahasiswa/i Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro mengikuti Yudisium Periode II Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan Yudisium FUAD IAIN Metro berlangsung di GSG kampus I setempat, pada Jum’at (20/01/2023).

Turut dihadiri Rektor IAIN Metro, Dr. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA, yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Akla, M.Pd, Wakil Rektor III, Dr. Mahrus As’ad M.Ag, Dekan FUAD IAIN Metro, Dr.H. Aguswan Kh.Umam, S.Ag.,MA, Jajaran Dosen FUAD, dan pimpinan Dekan beserta tamu undangan IAIN Metro.

Kegiatan Yudisium Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Periode II Tahun Akademik 2022/2023 diawali dengan pembukaan Tari Sigeh Pengunten dari peserta Yudisium.

Adapun 71 peserta yang mengikuti Yudisium FUAD IAIN Metro Periode II Tahun 2022/2023 terdiri dari 44 peserta dari program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). 15 peserta dari program studi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) dan 12 peserta dari program studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA).

Rektor IAIN Metro Dr. Hj. Siti Nurjannah, M.Ag. PIA, yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. Akla, M.Pd mengatakan bahwa, Bapak-ibu yang berbahagia atas nikmat nya kita hari ini bisa bersama- sama berkumpul dalam rangka kegiatan Yudisium bagi seluruh peserta Mahasiswa FUAD IAIN Metro.

“Saya ucapkan selamat bagi peserta yudisium hari ini. Saudara sudah sampe di titik akhir gelar sarjana. Maka hari ini, saudara sekalian sudah sah untuk dapat memberi gelar di belakang nama kalian. Gelar itu merupakan suatu ilmu. Maka tentu ada perbedaan antara orang yang berilmu dengan orang tidak berilmu,” ucap Dr. Akla kepada peserta Yudisium.

Baca Juga:  Wagub Lampung Kena Semprot Hakim

“Jadi, untuk membedakan kelompok orang berilmu dan orang yang tidak berilmu. Tentunya, menuntut ilmu adalah hal yang sangat mulia untuk dilakukan karena Allah SWT akan meninggikan derajat seseorang bagi yang mengamalkannya. Karena Allah SWT telah mengisyaratkan dalam Al-quran,” sambungnya.

Menurutnya, Ilmu dapat memberikan cahaya bagi dirinya. Akan tetapi, saudara yang lulusan FUAD dapat menjelaskan ilmu yang selama ini kalian dapatkan di bangku kuliah dilingkungan Masyarakat.

“Orang yang berilmu memiliki tanggung jawab keilmuan. Semakin tinggi ilmunya maka semakin beradab. Saudara- saudara ada yang lebih penting dari ilmu yaitu Akhlak. Maka, tanpa akhlak yang baik kita gak bisa menuntut ilmu dengan maksimal. Tentu sangat dibutuhkan Akhlakul Karimah dikehidupan bermasyarakat, untuk itu sangat
pentingnya bagi alumni agar dapat mengedepankan akhlak sebagai cerminan keilmuan seseorang,” pesan Rektor.

Ia juga mengingatkan, Agar para Alumni FUAD IAIN Metro dapat menjalin komunikasi yang baik. Sehingga dapat mempererat tali silaturahmi kekeluargaan meskipun telah lulus dari kampus IAIN Metro.

“Walaupun anda sudah alumni IAIN Metro. Maka jangan lupa untuk menjadi bagian dari keluarga FUAD IAIN Metro dan dapat menjaga Almamaternya. Kami juga meminta bantuannya untuk dapat mensosialisasikan keunggulan program studi yang ada dikampus IAIN Metro kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Metro, Dr. Aguswan Khotibul Umam, M.Ag menyampaikan rasa bangga atas diyudisiumkannya 71 peserta mahasiswa FUAD dari 3 Program Studi.

Beliau menyampaikan bahwa, proses yang selama ini dilalui selama menempuh Pendidikan di IAIN Metro dapat menjadi bekal untuk hidup ditengah masyarakat.

“Bagi yang dari Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) dapat menjadi seorang sastrawan yang berkualitas.
Sedangkan, dari Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) dapat memberikan penyuluhan yang baik bagi masyarakat. Dan untuk
Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dapat melakukan dakwah yang lebih keren di masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Junjung Sportifitas Dan Tingkatkan Kebersamaan, Porsenap Lapas Kelas I Bandar Lampung Resmi Digelar

Untuk diketahui, Predikat ‎Lulusan Terbaik berhasil diraih oleh Aisyah Azzahra (BSA’18) dengan Indeks ‎Prestasi Kumulatif (IPK) 3,87.

Kemudian, predikat Lulusan Tercepat diraih Robi ‎Nur Hakiki (BPI’19) dengan Masa Studi 3 tahun 5 bulan 6 hari.‎

Lalu, Lulusan terbaik FUAD IAIN Metro Prodi KPI diraih Andri ‎Irawan dengan IPK 3,69. Prodi BSA diraih oleh Aisyah Azzahra dengan IPK ‎‎3,87. Prodi BPI diraih oleh Avi Umrina dengan IPK 3,78.‎ (Rahmat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed