oleh

Komitmen Jalankan Tugas, Bupati Tetap Bekerja Meski Kondisi Tubuh Menurun

KALIANDA, analisis.co.id – Meski kondisi kesehatan tubuhnya sedang menurun, tak membuat Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto abai terhadap tugasnya.

Bupati Lampung Selatan tetap beraktivitas menjalankan tugasnya seperti biasa, meski harus menahan rasa sakit dengan selang infus masih melingkar di tangan.

Hal itu sebagai bentuk komitmen dan tangung jawab sebagai kepala daerah dalam mendukung dan mengoptimalkan modernisasi reformasi birokrasi di Kabupaten Lampung Selatan.

Bahkan, disela Bupati Lampung Selatan sedang mencukur rambutnya, Nanang tetap menerima sejumlah Kepala Organisasi Perangat Daerah (OPD) meski sekedar meminta tanda tangannya.

Seperti halnya pagi ini, Nanang menerima kedatangan Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Edy Firnandi di rumah dinas bupati setempat, Jumat (10/3/2023).

Selain itu ada juga Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Plt Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Perdagangan dan Perindustrian, serta Direktur Rumah Sakit Bob Bazar yang menghadap bersamaan kepada Bupati Lampung Selatan untuk urusan adminisitrasi.

“Sering saya katakan, pemimpin itu kan pelayan. Melayani rakyat disegala aspek, melayani para pejabat ketika ada hal-hal yang harus dikerjakan. Kalau bisa hari ini ya hari ini, kenapa harus ditunda. Seperti, pagi ini saya sedang cukur, terus ada OPD, Kepala Dinas minta tanda tangan, ya saya tanda tangangani, tidak ada mempersulit,” ujarnya.

Nanang mengatakan, memperlancar dan mempermudah keperluan birokrasi sudah menjadi wewenang dan tanggungjawabnya sebagai pemimpin. Menurutnya, dengan melakukan penyederhanaan prosedur pemerintahan akan berdampak pada percepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau semua ini lancar, pemerintahan juga lancar serta akan berdampak baik terhadap pelayanan kepada masyarakatnya. Karena ini kan untuk kepentingan pembangunan Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Nanang.

Sementara itu, Kadis Dukcapi Sipil Edy Firnandi, mengaku sangat bangga dan bersyukur memiliki sosok pimpinan seperti Nanang Ermanto. Dirinya menyebut, setiap keperluan yang berhubungan dengan birokrasi selalu diperlancar dan tidak dipersulit sedikit pun.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri 2022, PPKM Di Lampung Selatan Turun Menjadi Level 1

“Pagi ini ada berkas yang harus ditandatangani, kemudian izin melaporkan juga ingin dinas luar ke kecamatan. Alhamdulillah sesibuk apa pun pak bupati, meskipun keadaan masih kurang fit tetap bisa menerima kami. Alhamdulillah, ini suatu kemudahan untuk kami,” kata Edy.

Edy mengungkapkan, komitmen Bupati Lampung Selatan yang selalu siap melayani, membuat agenda setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Jadi program kita, jadwalnya OPD juga bisa tepat waktu dengan komitmennya pak bupati. Kan masing-masing Kepala OPD sudah punya jadwal, jadi alhamdulillah dapat terlaksana berkat kesiapan pak bupati kapan pun menerima kami,” ungkapnya. (ptm/rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed