oleh

Babinsa Pandean Monitoring Vaksinasi Lansia

-Daerah-215 views

Magelang, Analisis.co.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Babinsa Koramil 07/Ngablak Kodim 0705/Magelang bersama Babinkamtibmas turut mendampingi dan memonitoring pelaksanaan vaksinasi Tahap 2 bagi para lansia yang digelar di Balai Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Sabtu (10/07/21).

Kegiatan ini dihadiri 50 warga lansia yang mendapat undangan vaksin di wilayah Pandean, dan kehadiran Babinsa ke lokasi adalah memastikan dan mengecek langsung berdasarkan data yang sudah tercantum jangan sampai ada yang terlewat.

Serda Hartono selaku Babinsa Pandean mengatakan bahwa pihaknya bersama Babinkamtibmas akan terus mendampingi kegiatan vaksinasi di wilayah binaan.

“Kami telah memiliki datanya dan kehadiran kami meyakinkan para lansia agar tidak takut dan bersedia di suntik vaksin, mengingat lansia lebih rentan terserang Covid-19,” terangnya.

Babinsa bersama instansi terkait juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan vaksin.

“Saat menunggu antrian, kami selalu mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun meskipun hanya sesaat,” imbuhnya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, penerapan protokol kesehatan berguna untuk mencegah jangan ada kluster baru,” pungkas Babinsa. (tuti)

Baca Juga:  Dandim Simeulue Sapa Santri Sedang Vaksinasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed