oleh

Dua Paskibraka Nasional Asal Kulonprogo Peroleh Penghargaan dari Pemkab

-Daerah-508 views

KULONPROGO, Analisis.co.id –
Esterinda Budhis Gayatri seorang siswi di SMA N 1 Sentolo dan David Setyo Budi siswa di SMK N 2 Pengasih anggota Paskibraka Nasional akan mendapatkan penghargaan dari Pemkab Kulonprogo.

Selain kedua Paskibraka Nasional tersebut, Pemerintah Kabupaten Kulonprogo juga menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada siswa dan siswi asal wilayahnya yang mampu menjadi anggota Paskibraka baik untuk Provinsi dan Kabupaten.

Bupati Kulonprogo Sutedjo mengatakan, Paskibraka adalah tempat untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme, karakter dan disiplin kepada siswa melalui latihan kepemimpinan dengan kegiatan latihan Paskibraka. 

“Merekalah aktualisasi pahlawan masa kini bagi bangsa Indonesia. Tahun ini DIY berhasil mengirimkan 2 Paskibraka nasional yang berasal dari Kabupaten Kulonprogo,” jelas Sutedjo, Rabu (1/9/21) pagi saat ditemui awak media.

Sutedjo menambahkan jika keberhasilan yang didapatkan juga tidak lepas dari berbagai pihak yang berkontribusi pada proses pelatihan.

“Kami harap agar prestasi saat ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk turut mengharumkan nama Kabupaten Kulon Progo,” pungkas Sutedjo. (Tuti)

Baca Juga:  Kesadaran Warga Gandusari Tinggi Akan Pentingnya Vaksin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed