oleh

Menyambung Harapan dari Kaki Palsu

-Tanggamus-418 views

Analisis.co.id Tanggamus
Sebuah tenda kecil berdiri di tengah halaman pekarangan kantor Lembaga Kesejahteraan Sosial LKS Alamanda Tanggamus Di bawahnya, sekelompok penyandang tuna daksa perempuan dan lelaki duduk rapi sambil memegang kertas biodata diri, Mereka tengah mengantre menunggu giliran pengukuran kaki dan tangan palsu.

Sebanyak empat belas orang dari Empat Kecamatan yaitu wonosobo,bulok,talang padang,kota agung yang dalam hal ini balai Dr Soeharso Solo, yang mengikuti berjalan nya pengukuran kaki dan tangan palsu di kantor Lembaga Kesejahteraan Sosial LKS Alamanda Tanggamus Bantuan itu merupakan bentuk perhatian pemerintah agar para disabilitas mendapatkan bantuan selayaknya.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Dinas Sosial yaitu Bapak Ismil Fikri S.E selaku Kepala bidang Rehabilitasi Sosial dan jajarannya ,indra mahyudin SE Kasi Rehabilitasi Sosial dinas sosial Kabupaten Tanggamus

Ismail Fikri mengatakan, pengukuran dilakukan agar para penerima mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan masing-masing.
“Harus benar-benar diukur dan disesuaikan tinggi, besar kakinya agar sesuai dengan tubuh mereka,” kata ISmil .

Sementara itu ,Roswati Purwantari.,M.Pd.,Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial LKS Alamanda Tanggamus Menyebutkan dalam pelaksanaan pemberian bantuan tersebut, LKS Alamanda menggandeng balai Dr Soeharso Solo sebagai pemasok atau penyedia kaki dan tangan palsu sesuai rekomendasi Kementerian Sosial.
“Alat tubuh palsu itu membutuhkan anatomi tertentu sehingga dalam proses pengukuran dan pembuatannya, Dinsos, Tanggamus merujuk kepada Kemensos yang sudah bekerja sama dengan Ciung Wanara, Dan yang dari balai ciung wanara melakukan Asesment terhadap penyandang disabilitas yang di usulkan oleh LKS Alamanda ,ungkapnya Roswati.

Salah satu peserta dari kota agung ibu Iwok mengucapkan terima kasih atas bantuan LKS Alamanda yang sudah menjembantani untuk pengukuran kaki palsu,ucapnya.

Baca Juga:  Dapatkan Vaksin Tahap Kedua, WBP Lapas Kotaagung Diharapkan dapat Terhindar dari Covid-19

Ibu Iwok , duduk di kursi deretan paling belakang, sekilas raut wajahnya tampak masih memendam rasa lelah. Menempuh perjalanan dari kecamatan Kota agung menuju kecamatan Gisting
Untuk melakukan pengukuran dan pencetakan kaki palsu seorang penyandang disabilitas untuk Menyambung Harapan dari Kaki Palsu di kantor Lembaga kesejahteraan Sosial LKS Alamanda Tanggamus

(Julyan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed