oleh

Rapat paripurna DPRD Tulang Bawang mendengar pertangung jawaban pelaksanaan APBD Tahun anggaran 2021

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang, menggelar Rapat Paripurna bersama Bupati Kabupaten Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE.MH anggota Legislatif,Sekda Ir. Anthoni, dan Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang.Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua Dewan, Sopi’i Ashari, SH.,yang didampingi wakil ketua dengan agenda dengan penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 .Rapat yang digelar diruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulang Bawang
. Selasa, (21/06/2022)

Bupati Tulang Bawang Dr. Hj.Winarti, SE.MH., dalam sambutannya menyampaikan berdasarkan peraturan undang-undang yang berlaku, maka setiap berakhirnya tahun anggaran kita diamanahkan menyusun laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD, yang didalamnya terdapat beberapa komponen.

Adapun komponen keuangan tahun 2021 yang diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) untuk Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan WTP bukan berarti Sempurna, dalam arti pemeriksaan administrasif tentunya kita harus lebih mengevaluasi dari BPK-RI, Ujar Winarti.

Bupati Tulang Bawang menguraikan secara rinci tentang pengelolaan dan realisasi APBD Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2021 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi DPRD Kabupaten Tulang Bawang serta semua pihak sehingga proses pelaporan keuangan Kabupaten Tulang Bawang dapat diselesaikan dengan baik hingga mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) yang ke-8 kali berturut-turut dari BPK-RI” Lanjutnya.

“Semoga sinergi yang terjalin dengan baik ini dapat meningkatkan keberhasilan Kabupaten Tulang Bawang kedepannya yang akan senantiasa fokus pada pelayanan dan program pro-rakyat, demi wujudkan kabupaten Tulang Bawang yang aman mandiri dan sejahtera.(ADV)

Baca Juga:  Js Di Tangkap Satresnarkoba Tulang Bawang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed