oleh

Bikin Terharu, Napi Dilapas Narkotika Kelas IIA Balam Sumbang Satu Ekor Hewan Kurban

Bandar Lampung – Bikin terharu, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Bandar Lampung (Balam) menyumbang satu ekor hewan kurban di dalam lapas.

Porman Siregar mengatakan, sebanyak delapan ekor hewan kurban akan dipotong di dalam lapas Narkotika kelas IIA Bandarlampung.

“Di lapas ada 3 ekor sapi dan 5 kambing hewan kurban , yang salah satunya adalah dari warga binaan, sedangkan lainnya dari pejabat dan kemenag, ini yang buat saya terharu, karena warga binaan ini masih peduli terhadap WBP lainnya, ” kata Porman saat diwawancara media. Minggu (10/07).

Untuk itu, kata Porman, Alhamdulillah bahwa di Idul Adha 1443 hijrah ini, dirinya beserta jajaran masih bisa bertemu kembali dihari yang penuh makna.

“Alhamdulillah kita masih bertemu kembali di Idul Adha yang mana kawan – kawan kita masih peduli terhadap kita untuk berkurban di lapas Narkotika kelas IIA Bandarlampung, ” ucapnya

Selain itu, sambung Porman, Berkurban ini merupakan salah satu jembatan ke surga, yang mana kelak semua kebaikan akan di balas di kiaumil akhir nanti.

“Dari Hasil pemotongan hewan kurban didalam lapas dihari pertama InsyaAllah akan kita bagikan kepada warga binaan, agar mereka merasakan hasil kurban dihari ini dan dapat merasakan seperti layaknya orang – orang diluar sana, ” ungkapnya

Porman menambahkan, jika dihari kedua nanti pemotongan daging kurban tersebut akan di bagikan kepada mitra lapas dan masyarakat yang memang layak untuk diberikan.

“Di hari kedua, InsyaAllah kita bagikan kepada pegawai dan mitra – mitra Lapas yang selama ini sudah membantu kegiatan didalam lapas dan disekitar lingkungan lapas yang memang membutuhkan, ” pungkasnya

Baca Juga:  Prof Lusi Lantik Wakil Rektor dan Ketua LPPM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed