oleh

Selain Tidak Netral, Kapus Rebang Tangkas Diduga Intimidasi Pegawai

-Daerah-836 views

Lampung – Kepala Puskesmas Rebang Tangkas Waykanan diduga mengintimidasi para pegawai untuk mencari lima suara untuk pencalonan adik petinggi di Way Kanan.

Zanzabil Alfalah suami dari bidan Nur Azizah yang merupakan pegawai puskesmas Rebang Tangkas mengatakan, bahwa kepala puskesmas Dirson Martino.Surya Wibawa memerintahkan Stafnya (Bidan red) untuk memastikan 5 suara guna memilih salah satu calon yang juga adik pejabat tinggi Way Kanan dengan dugaan ancaman pemecatan. Senin (15/01).

“Pada rabu 13 Desember 2013 pukul 07:45 lalu, kepala puskesmas Rebang Tangkas mengirim pesan via WhatsApp yang isinya memaksa bidan untuk.bisa memberikan 5 suara ke salah satu calon (AA red),  dengan penyebutan status yang bersangkutan sebagai adik Penguasa Way kanan,  yang dipertegas  dengan panggilan telepon selama 3 menit,  dimana dalam panggilan itu kapus juga meminta bidan Azizah mengajak serta sang suami (Zanjabil Al-Falah S.Sos., M.A.) dalam mencari suara,” kata Zanzabil

Untuk itu, kata dia, Setelah mendengar percakapan antara istrinya dengan kepala puskesmas tersebut, pihaknya menanyakan maksud dan tujuan itu.

” Setelah liburan natal dan tahun baru usai, hari pertama istri saya masuk ke puskesmas di kejutkan dengan isu di sesama pegawai puskesmas bahwa istri saya akan di keluarkan oleh kapus RBT, ” urainya.

Selain itu, sambung dia, jika ada beberapa bidan senior yang berpengaruh di puskesmas RBT yang menyatakan bahwa kepala Puskesmas akan memecat bidan Azizah.

“Tidak keluar dari satu atau dua orang suara tentang pemecatan itu, sampai salah satu pejabat puskes(nama tidak disebut sebagai usaha melindungi informan dari intimidasi lain) memanggil bidan Azizah pada Kamis 11 Januari pukul 09:20  untuk membicarakan terkait isu pemecatan itu,” ungkapnya

Baca Juga:  Pemdes Kedaton Gelar Disinfeksi

Ia menambahkan, peristiwa itu menurutnya tidak hanya dilakukan ke istrinya saja, namun di berlakukan ke seluruh pegawai yang ada di puskesmas tersebut.

“Dari info di puskesmas diduga semua pegawai di puskesmas Rebang Tangkas mendapatkan perintah yang sama, dan ini jelas jelas pelanggaran berat, apa lagi bawa nama Bupati.dan Kadiskes Way kanan, ‘ pungkasnya

Sementara,Dirson Martino.Surya Wibawa, Kepala Puskesmas Rebang Tangkas saat dihubungi awak media nomornya dalam keadaan tidak aktif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed