oleh

Kebocoran Gas Oksigen, Komisi V Minta RS Graha Husada Lakukan Pembenahan

-DPRD-162 views

DPRD Provinsi Lampung meminta kepada manajamen Rumah Sakit (RS) Graha Husada untuk melakukan pembenahan usai tabung oksigen milik rumah sakit tersebut mengalami kebocoran pada, Selasa (28/5/2024) kemarin.

Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Mikdar Ilyas mengatakan, pembehanan tersebut harus segera dilakukan dengan harapan kejadian serupa tidak terulang kembali dimasa yang akan datang.

“Pertama kami merasa prihatin dengan kejadian kebocoran tabung oksigen di RS Graha Husada. Rumah sakit sebagai mitra kerja Komisi V kita ingatkan untuk melakukan perbaikan,” jelas Mikdar, Rabu (29/05/2024).

Menurutnya, meskipun tidak ada korban jiwa namun peristiwa kebocoran tabung oksigen tersebut membuat masyarakat yang tengah berobat merasa panik dan tidak nyaman.

“Meskipun tidak ada korban jiwa tapi ini buat panik para pasien. Bagaimana jika pasien ada yang sakit jantung terus dia dengar suara ledakan. Kan ini bisa berdampak negatif akhirnya,” tegasnya.

Oleh karena itu, politisi partai Gerindra tersebut meminta kepada manajemen Rumah Sakit Graha Husada untuk memindahkan tabung oksigen tersebut ketempat yang lebih aman.

“Karena saat ini kan lokasi nya didepan terus dekat dengan IGD. Maka kami minta agar alat yang sekiranya berbahaya bisa di pasang di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan para pasien,” pungkasnya.

Sementara anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung dari Dapil  Bandar Lampung, Budiman AS, meminta kepada manajemen Rumah Sakit Graha Husada untuk melakukan pengecekan secara berkala.

“Kami meminta kepada manajemen rumah sakit untuk melakukan pengecekan secara berkala. Kalau itu pasokan oksigen untuk perawatan pasien, hal itu bisa kita nilai sebagai kelalaian,” katanya.

Budiman menjelaskan, pasokan oksigen sangat penting bagi para pasien yang sedang menjalani perawatan sehingga harus dilakukan pengawasan yang ketat.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid19, Anggota DPRD Lampung Sosperda AKB

“Oksigen itu kan vital karena berhubungan langsung dengan keselamatan dan nyawa pasien yang baru datang ke rumah sakit maupun yang sedang menjalani perawatan,” tutupnya.

Seperti diketahui, tabung oksigen yang terletak di pintu masuk RS Graha Husada di Jalan Gajah Mada Kelurahan Tanjung Agung Raya, Kecamatan Kedamaian,  Bandar Lampung mengalami kebocoran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed