oleh

RMD Bangkitkan UMKM Lampung

-politik-25 views

Natar, Lampung Selatan – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing pelaku UMKM di Lampung, acara “Gebyar UMKM Se-Lampung 2024” diselenggarakan di Natar, Lampung Selatan, pada Minggu, 27 Oktober 2024. Dengan mengusung tema “UMKM Naik Kelas Menuju Lampung Maju Indonesia Emas,” acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat kewirausahaan serta memberikan dukungan penuh bagi pelaku UMKM agar dapat berkembang dan berdaya saing tinggi.

 

Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari pelaku UMKM, pengusaha lokal, dan masyarakat umum dari 15 kabupaten/kota se-Lampung. “Gebyar UMKM Se-Lampung 2024” menghadirkan serangkaian kegiatan menarik, seperti bazar UMKM, talk show inspiratif, demo produk, penampilan seni, hingga borong produk UMKM. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan mendukung produk lokal Lampung.

 

Ketua Dewan Pembina Ruang UMKM, Rahmat Mirzani Djausal, menyatakan bahwa acara ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan cita-cita agar UMKM Lampung bisa naik kelas. “Kami ingin memberikan dukungan penuh kepada UMKM Lampung untuk menjadi lebih berdaya saing, agar bisa bersaing di pasar nasional maupun internasional. Kami percaya bahwa UMKM adalah pilar penting dalam membangun ekonomi yang kuat,” ujar Mirza—sapaan akrabnya.

 

Dalam acara ini, pengukuhan presidium provinsi Ruang UMKM Lampung juga dilakukan, yang dihadiri oleh Purnama Wulan Sari, yang bertindak sebagai Bunda UMKM Lampung. Serta presidium lainnya yang terdiri dari Robby Herdian, Ivan Nugroho, Tri Indah, Novel Sanggem, Febi Arisma, dan Coach Eddie. Para presidium ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam memperjuangkan hak dan kebutuhan UMKM di seluruh Lampung.

 

Purnama Wulan Sari, Bunda UMKM Lampung, menyampaikan komitmennya untuk mendukung pengembangan UMKM di Lampung agar dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi ekonomi daerah. “Kehadiran presidium ini adalah bentuk dukungan dan pendampingan konkret bagi UMKM. Kami ingin UMKM Lampung memiliki akses yang lebih luas, baik dari segi permodalan maupun pasar,” tutur Wulan.

Baca Juga:  Elly Wahyuni Tepis Isu Tak Sedap ,Soal Prabowo Bakal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

 

Presidium Ruang UMKM Lampung, Robby Herdian, juga menekankan pentingnya keterlibatan aktif UMKM dalam berbagai program pendampingan dan pelatihan. Menurutnya, dukungan pemerintah sangat diperlukan, namun pelaku UMKM juga harus proaktif dalam mengambil kesempatan untuk berkembang.

 

Acara ini diinisiasi oleh Ruang UMKM, yang mendampingi dan memfasilitasi UMKM Lampung dalam meningkatkan kualitas produk dan memperluas jaringan pasar. Melalui acara “Gebyar UMKM Se-Lampung 2024” ini, Ruang UMKM berharap para pelaku usaha kecil menengah di Lampung dapat meraih sukses yang lebih besar dan berperan dalam mewujudkan ekonomi Lampung yang maju dan berdaya saing. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed